Senin 19 Juli 2021, 19:15 WIB

Masalah Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemainnya 

M/ Ilham Ananditya | Sepak Bola
Masalah Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemainnya 

AFP/Josep Lago
Logo Barcelona

 

BURSA transfer pemain musim panas sudah bergulir cukup lama. Namun, aktivitas transfer belum terlalu ramai karena masalah finansial masih memukul sejumlah klub, termasuk Barcelona.

Beberapa nama besar sudah menemukan pelabuhan baru. Meski begitu, jumlahnya tidak terlalu signifikan. Klub-klub lain juga tidak mau nampak gegabah membeli pemain dengan harga selangit karena masih mengalami kesulitan keuangan.

Setelah Barcelona mendapat striker Sergio Aguero dalam kontrak hingga 2023 mendatang pada presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou pada akhir Mei (31/5) lalu. 

Barcelona juga pada Minggu (18/7) lalu telah berupaya untuk melepas bek Clement Lenglet, mengutip laporan Sport.

Barcelola berharap dapat melepas pemain Prancis itu dengan kesepakatan pinjaman awal dengan opsi pembelian wajib, meskipun belum jelas tim mana yang ditargetkan sebagai pelamar potensial sebagai bentuk menambah pemasukan mereka.

Namun pada Senin (19/7) setempat, Bek Prancis Clement Lenglet menyatakan keinginannya untuk bertahan di Barcelona dilansir dari Calcio Mercato.

Baca juga : Townsend Merapat ke Everton

Pemain berusia 26 tahun itu dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Premier setelah Everton dan West Ham mengajukan penawaran resmi. Namun Lenglet lebih memilih untuk tetap di Barca dan memperjuangkan tempatnya di starting XI di bawah komando Ronald Koeman.

Selain diskon gaji para pemain Barca, Blaugrana terus mencari cara menjual beberapa pemain mahal dalam beberapa minggu ke depan.

Bahkan Lionel Messi yang secara teknis adalah pemain berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Barca berakhir musim panas ini, nampaknya sudah teken kontrak baru dengan pemotongan gaji yang signifikan.

“Perbedaan paling nyata adalah Barca selalu main dengan batas kontrak gaji pemain mereka hingga mencapai batasnya.” ucap Presiden La Liga, Javier Tebas yang telah memperingatkan Barca mengenai pengeluaran yang terjadi di kubu mereka terkait kontrak-kontrak pemain baru.

“Misalnya, jika pemain Barca saat ini, Aguero dan lainnya menghabiskan 50 juta euro untuk musim depan, itu berarti 200 juta euro harus keluar dari kantong mereka termasuk dalam hal gaji pemain atau dalam hal transfer.” lanjut Tebas. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Arema FC Siap Jalankan Prokes Ketat

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:17 WIB
“Kita menyambut baik keputusan PSSI tersebut dan siap menjalankan protokol kesehatan ketat dan menyukseskan program...
AFP/FRANCK FIFE

Kovac Jijik dengan Insiden Rasisme di Kandang Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:45 WIB
"Lapangan sepak bola adalah bagian dari dunia. Ada perilaku yang harus dihapuskan. Hal semacam ini tidak boleh terjadi...
AFP/thibaud moritz

Gelandang Monaco Jadi Korban Pelecehan Rasial di Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:39 WIB
Setelah mencetak gol, Tchouameni disoraki dengan suara monyet oleh para pendukung Sparta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya