Kamis 15 Juli 2021, 11:58 WIB

Rekaman Audio Saat Perez Kecam Ronaldo dan Mourinho Beredar

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Rekaman Audio Saat Perez Kecam Ronaldo dan Mourinho Beredar

AFP/FRANCK FIFE
Presiden Real Madrid Florentino Perez

 

HARIAN daring Spanyol El Confidencial, Rabu (14/7), merilis sejumlah rekaman audio yang menampilkan suara Ketua Real Madrid Florentino Perez merendahkan penyerang Portugal Cristiano Ronaldo serta mantan pelatih Jose Mourinho.

Rekaman terbaru itu menyusul rekaman sebelumnya yang dirilis El Confidencial, Selasa (13/7), yang dibuat pada 2006, dengan Perez menyebut legenda Real Madrid, Raul dan Iker Casillas, sebagai penipu terbesar di klub La Liga itu.

Di rekaman terbaru kali ini, Perez menyerang Ronaldo, yang mempersembahkan banyak gelar untuk Real Madrid antara 2009 dan 2018, termasuk empat gelar Liga Champions.

Baca juga: Benitez Bertekad Rebut Hati Pendukung Everton

"Dia gila. Orang ini tolol dan sakit. Anda merasa dia normal padahal tidak. Jika dia normal, dia tidak akan melakukan segala hal yang dia lakukan," ujar Perez dalam pembicaraan dengan seseorang yang tidak diidentifikasi dalam rekaman yang dibuat pada 2012.

Perez kemudian melontarkan kecaman mengenai agen Portugal Jorge Mendes, yang mewakili Ronaldo dan Mourinho, yang merupakan pelatih Real Madrid antara 2010 dan 2013.

"Mendes tidak bisa mengendalikan Ronaldo, begitu juga dengan Mourinho," kata Peres.

"Bahkan saat wawancara, mereka tidak mendengarkan dia. Kedua orang itu memiliki ego yang sangat besar. Mereka tidak melihat realitas karena mereka mendapatkan begitu banyak uang sehingga mereka melihat hal secara berbeda."

"Keduanya tidak normal karena kita bicara mengenai uang yang sangat besar terkait hak citra," lanjutnya.

Mayoritas pernyataan Peres itu sudah muncul dalam buku yang diterbitkan wartawan Jose Antonio Abellan, Assault on Real Madrid, pada 2015.

Perez, Selasa (13/7), mengeluhkan bahwa Abellan membuat rekaman itu secara rahasia.

"Rekaman itu berasal dari pembicaraan yang direkam secara diam-diam oleh Jose Antonio Abellan, yang berusaha menjual rekaman itu secara bertahun-tahun namun tidak berhasil," ujar Perez, yang menjabat sebagai Presiden Real Madrid di masa jabatan kedua hingga 2025.

Perez memperingatkan bahwa kuasa hukumnya tengah mempelajari langkah apa yang bisa diambil terkait rekaman itu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Instagram @pele

Kondisi Pele Semakin Membaik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 11:00 WIB
Peraih tiga gelar Piala Dunia itu menjalani operasi untuk mengatasi apa yang diduga kanker kolon, yang terdeteksi dalam pemeriksaan rutin,...
Twitter @Persija_Jkt

Alessio Lega Persija Akhirnya Menang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 09:45 WIB
Persija meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1 musimini dengan mengalahkan Persela...
Instagram @pssi

Timnas Putri Senang Kalahkan Singapura di Kualifikasi Piala Asia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 08:30 WIB
Timnas sepak bola putri Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia Putri 2022...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya