Minggu 04 Juli 2021, 10:44 WIB

Simon Kjaer: Insiden Eriksen Pemacu Denmark Maju Ke Semifinal

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Simon Kjaer: Insiden Eriksen Pemacu Denmark Maju Ke Semifinal

DAN MULLAN / POOL / AFP
Dua bek timnas Denmark, Joachim Andersen dan Simon Kjaer, mengungkapkan kebahagian sementara kiper Ceko Tomas Soucek tampak kecewa.

 

KAPTEN  Tim Nasional (Timnas) Denmark Simon Kjaer menyebutkan insiden serangan jantung yang menimpa Christian Eriksen di pertandingan pembuka Euro 2020, telah menyatukan skuadnya dan membantu mereka untuk bertahan hingga babak semifinal.

Seperti diketahui, Perjalanan Timnas Denmark di Euro 2020 akan berlanjut ke babak semifinal setelah mereka berhasil mengalahkan Timnas Republik Ceko 2-1 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu, (3/7) waktu setempat.

Aksi gemilang Thomas Delaney dan Kasper Dolberg yang sukses mengemas masing-masing satu gol, berhasil mengantarkan Denmark melangkah ke pertemuan empat besar.

"Kejadian itu memberikan sasuatu untuk grup. Kami berkembang dan kami akan selalu bersama, itu membuat kami mempercayai orang-orang di tim ini, kami tahu jika salah satu dari kamu kesulitan, maka mereka akan selalu ada untuk anda," ucap Kjaer dikutip daei Goal, Minggu, (4/7).

"Itu memberi kami rasa keamanan, membuat kami bisa bermain penuh karena kami tahu bahwa pemain lainnya ada untuk mendukung kami," terangnya.

Mengingat kembali insiden yang di alami Eriksen saat itu, pemain berusia 29 itu mengalami kolaps saat membela Timnas Denmark di laga perdana Euro 2020 kontra Finlandia, Sabtu, (12/6) lalu.

Kejadian itu tepatnya terjadi pada menit ke-42, Eriksen terlihat kolaps usai menendang bola dan kemudian jatuh terkapar. Sontak kejadian itu membuat panik banyak pihak, namun saat ini kondisi Eriksen sudah berangsur membaik.

Usai kejadian itu, Denmark tampak kehilangan arah dalam beberapa pertandingan mereka di babak penyisihan grup dimana mereka menderita kekalahan 1-0 dari Finlandia, dan kalah 2-1 ditangan Belgia.

Namun mereka bisa bangkit dengan mengalahkan Rusia 4-1 untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar, berhadapan dengan Wales di 16 besar Denmark kembali tampil gemilang merebut kemenangan 4-0, sebelum akhirnya melibas Ceko di perempatfinal.

Melenggang ke babak semifinal, Kjaer mengatakan timnya tidak akan puas dengan hanya finis di semifinal, ia bertekad akan membawa Denmark ke babak final.

"Ini luar biasa, kami menargetkan bisa sampai ke Wembley dan sekaramg kami akan melakukannya. Tapi saya berbohong jika saya mengatakan kalau kami dalam kondisi baik-baik saja setelah pertandingan itu," sebut Kjaer.

"Sekarang kami harus menikmatinya dan kami harus segera pulih untuk kemudian bermain pertandingan lain dalam empat hari," tukasnya.

Mengamankan satu tempat di semifinal Euro 2020, adapun selanjutnya Timnas Denmark akan berhadapan dengan Timnas Inggris. Yang mana sebelumnya Inggis berhasil melibas Timnas Ukraina di laga perempat final dengan skor akhir 4-0. (Rif/Goal/OL-09)

Baca Juga

AFP/ALEJANDRO PAGNI

Barcelona dan Boca Juniors akan Kenang Maradona Lewat Laga Persahabatan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:45 WIB
"FC Barcelona dan Club Atletico Boca Juniors akan saling berhadapan dalam ajang Piala Maradona, 14...
Twitter @RCCelta

Celta Vigo Perpanjang Rekor tidak Pernah Menang Getafe Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 05:56 WIB
Mina mencetak gol pada menit ke-55 dan ke-73, sedangkan Aspas mencetak gol pada menit ke-58 saat tim tamu mengakhiri dua kekalahan...
Twitter @PerselaFC

Gol Tunggal Malik Antar Persela Tekuk Persik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:28 WIB
Pada menit ke-25, melalui tendangan datar, Malik berhasil menjebol gawang Persik Kediri yang dijaga Fajar Setya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya