Minggu 20 Juni 2021, 11:03 WIB

Belgia Bertekad Lanjutkan Trend Positif di Laga Pamungkas Grup

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Belgia Bertekad Lanjutkan Trend Positif di Laga Pamungkas Grup

BRUNO FAHY / BELGA / AFP
Para pemain timnas Belgia melakukan latihan di Tubize, Belgia, Sabtu (19/6).

 

SUKSES merebut dua kemenangan di babak penyisihan Grup B Euro 2020, timnas Belgia bertekad untuk melanjutkan trend positif itu pada pertandingan terakhir di Grup B melawan Timnas Finlandia, Selasa, (22/6).

Dalam dua pertandingan sebelumnya di Grup B, tim asuhan Roberto Martinez itu sukses merebut kemenangan atas Rusia (3-0) dan juga kemenangan atas Denmark (2-1) membawa Belgia bertengger di puncak klasemen Grup B dengan mengantongi 6 poin.

Jelang laga terakhir di Grup B melawan Finlandia, yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia. Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menyebutkan merebut kemenangan pada pertandingan itu menjadi hal yang akan di perjuangkan skuadnya.

"Sesuatu yang prestisius untuk keluar sebagai juara grup, jadi sudah dipastikan kemenangan adalah yang kami kejar dalam pertandingan itu," ucap Courtois dilansir dari UEFA, Minggu, (20/6).

Meski di atas kertas Belgia lebih unggul dari Finlandia, di mana Belgia merupakan pemuncak klasemen sementara Finlandia menduduki posisi ketiga dengan perolehan 3 poin. Namun Courtois tak ingin sesumbar dan hanya akan berusaha yang terbaik sepanjang pertandingan.

"Dalam sepak bola selalu ada kejutan, di Piala dunia kami memiliki pertandingan yang lebih sulit saat melawan Jepang dari pada melawan Brasil. Anda tidak dapat menghitung hal-hal itu, anda hanya harus selalu bermain untuk menang," jelas Courtois.

Sementara itu, Kekalahan tipis Finlandia atas Rusia pada pertandingan kedua Grup B menahan momentum Huuhkajat julukan untuk Finlandia di klasemen Grup B, setelah sebelumnya mereka membuka pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Denmark.

Melihat kekuatan skuadnya yang mampu menahan Rusia untuk hanya mencetak satu gol, pelatih Finlandia Markku Kanerva menilai itu menjadi modal penting jelang pertandingan mereka menghadapi pemimpin Grup.

"Kami menciptakan banyak peluang gol saat melawan Rusia, tetapi umpan terakhir memang masih belum ideal, dan kami masih terus meningkatkannya," sebut Kanerva.

"Para pemain juga dalam semangat yang baik saat ini dan kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan sesuatu di pertandingan grup terakhir," imbuhnya.

Menduduki posisi ketiga di klasemen Grup B Timnas Finlandia tentu tengah mengejar kemengannya untuk dapat lolos dari babak penyisihan Grup. Dan Kanerva berharap tim dapat memberikan hasil terbaiknya.

"Kami semua tahu seperti apa kualitas permainan tim lawan, dan Finlandia sangat sadar bahwa kami menghadapi tugas yang berat. Tetapi tim akan berjuang dengan keras untuk merebut hasil yang maksimal," tukasnya. (Rif/UEFA/OL-09)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Kovac Jijik dengan Insiden Rasisme di Kandang Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:45 WIB
"Lapangan sepak bola adalah bagian dari dunia. Ada perilaku yang harus dihapuskan. Hal semacam ini tidak boleh terjadi...
AFP/thibaud moritz

Gelandang Monaco Jadi Korban Pelecehan Rasial di Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:39 WIB
Setelah mencetak gol, Tchouameni disoraki dengan suara monyet oleh para pendukung Sparta...
AFP/Odd ANDERSEN

Laga Bayern di DFB Pokal Batal karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:28 WIB
Skuat lawan Die Roten di ajang DFB Pokal, Bremer SV, harus dikarantina selama 14 hari karena tiga pemain mereka positif...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya