Selasa 15 Juni 2021, 16:47 WIB

40 Ribu Penonton bakal Meriahkan Semifinal dan Final Euro 2020

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
40 Ribu Penonton bakal Meriahkan Semifinal dan Final Euro 2020

AFP
Suasana pertandingan Inggris vs Kroasia yang dimeriahkan teriakan penonton.

 

LAGA semifinal dan final Piala Eropa 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, akan menghadirkan 40.000 penonton di tribun.

Pada Senin waktu setempat, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan bahwa penguncian wilayah di Inggris akibat covid-19, akan segera dicabut pada 21 Juni menadatang.

Pertandingan turnamen tenis Grand Slam Wimbledon yang digelar dua pekan mulai akhir Juni, akan menjadi turnamen percontohan sebelum dikeluarkannya izin bagi 40.000 penggemar di semifinal dan final Euro 2020. Adapun turnamen tenis lapangan rumput itu akan memghadirkan kapasitas 50% di stadion.

Baca juga: Ronaldo tak Sabar Tampil di Hadapan Penonton yang Memadati Stadion

"Kami ingin mengumpulkan bukti lebih lanjut tentang bagaimana dapat membuka acara besar dengan aman dan untuk kebaikan semua," ujar Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden, Selasa, (15/6).

"Perluasan uji coba aplikasi NHS (National Health Service) dan hasil pengujian covid-19 yang menjadi program penelitian, akan sangat berarti dalam seberapa banyak penggemar yang boleh hadir dalam pertandingan," imbuhnya.

Baca juga: Badai Covid-19 tidak Menyurutkan Optimisme Spanyol

Selain itu, pertandingan Euro 2020 pada babak penyisihan grup yang digelar di Stadion Wembley, juga menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk mengambil keputusan terkait izin 40.000 penggemar pada laga semifinal dan final Euro 2020.

Di lain sisi, Euro 2020 belum menerbitkan lebih jauh terkait protokol kesehatan yang diterapkan dalam laga semifinal dan final. Pihak penyelenggara Wimbledon menyatakan siap menyambut penggemar, dengan syarat harus memberikan bukti vaksinasi covid-19 lengkap dan juga surat negatif covid-19.

"Kami terus bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelesaikan rincian persyaratan bagi penonton dalam program penelitian. Termasuk, persyaratan sertifikasi vaksin covid-19 untuk para penggemar," bunyi pernyataan penyelenggara.(AFP/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

Tottenham Dapatkan Perisic Dari Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:30 WIB
WINGER veteran Inter Milan, Ivan Perisic dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Tottenham...
AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Saya Tidak Kaget Mbappe Putuskan Bertahan Di PSG

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:55 WIB
KEPUTUSAN Kylian Mbappe untuk bertahan di Paris Sain-Germain (PSG) tidak membuat Mauricio Pochettino...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:51 WIB
PELATH timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dipisah. Padahal, kedua pemain tersebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya