Selasa 08 Juni 2021, 22:05 WIB

Hasil Simulasi Komputer, Ceko Bakal Juara Euro 2020

Widhoroso | Sepak Bola
Hasil Simulasi Komputer, Ceko Bakal Juara Euro 2020

AFP
Euro 2020

 

BUKAN tim-tim dengan nama besar seperti Jerman, Portugal, Prancis, Belgia, Belanda, Inggris, ataupun Spanyol yang akan berjaya di Euro 2020. Justru tim kecil, Republik Ceko yang akan menjadi juara.

Hal itu merupakan hasil dari simulasi super komputer tentang prediksi pertandingan turnamen sepak bola antarnegara Eropa yang akan dimulai akhir pekan ini. Ceko akan menjadi juara setelah menundukkan Denmark di laga puncak.

Werner Becher, CEO Regional Sportradar untuk Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin, mengatakan pihaknya telah memanfaatkan luasnya kemampuan teknis untuk mensimulasikan turnamen. Menurut Becher, komputer memproses jutaan poin data dari 20 tahun terakhir untuk mengidentifikasi tim pemenang.

"Sepak bola tidak dapat diprediksi dan itu salah satu hal yang paling kami sukai dari permainan ini, tetapi hanya sedikit penggemar yang akan menempatkan Republik Ceko dan Denmark di final," jelasnya. 

Menurut simulasi yang dimainkan Realitas Simulasi, superkomputer yang disiapkan para ahli sepak bola di Sportradar, Ceko diprediksi akan menggulingkan Denmark, yang mengalahkan Inggris di semi final, di laga final dengan skor 3-2 dan merebut juara Eropa untuk pertama kalinya.

Disebutkan, Realitas Simulasi memanfaatkan database bersejarah Sportradar untuk menciptakan sejumlah besar situasi permainan, hasil, dan permainan permainan yang berbeda.

"Pertandingan sepak bola Realitas Simulasi mencerminkan bentuk tim dan kondisi pertandingan normal, menggunakan lebih dari satu dekade data historis dan statistik untuk menghasilkan jumlah poin data yang tak terukur. Realitas Simulasi memberi kita kesempatan untuk memodelkan bagaimana permainan nyata akan terjadi seperti yang akan terjadi di stadion nyata," jelasnya. (themirror/OL-15)

Baca Juga

AFP/Oli SCARF

Solskjaer Tegaskan Tolak Ditekan untuk Mainkan Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 06:45 WIB
Solskjaer memancing kontroversi ketika dia menempatkan Ronaldo di bangku cadangan saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton...
MI/Seno

Wajah Baru Newcastle United

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 06:10 WIB
SUDAH lama Alan Shearer tidak pernah terdengar suaranya. Bintang sepak bola Inggris itu memang sudah lama gantung...
AFP/FRANCK FIFE

Penalti Larut Mbappe Antar PSG Kalahkan Angers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 05:35 WIB
PSG menang meski tanpa diperkuat para bintang mereka asal Amerika Selatan yang baru saja membela negara mereka di laga kualifikasi Piala...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya