Kamis 15 April 2021, 00:50 WIB

Patrich Wanggai Belum Pasti Perkuat PSM Hadapi Persija

Widhoroso | Sepak Bola
Patrich Wanggai Belum Pasti Perkuat PSM Hadapi Persija

PSM
PSM Makassar

 

PSM Makassar belum bisa memastikan apakah akan memainkan Patrich Wanggai saat menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/2).

Cedera yang menimpa Patrich belum pulih sepenuhnya. Saat mengalahkan Barito Putera pada perempat final, pesepakbola berusia 32 tahun tersebut sudah dimainkan oleh Juku Eja.

Patrich baru dimainkan pada menit 75. Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut menggantikan posisi penyerang muda PSM Rizky Eka Pratama.

"Untuk Patrich, nanti kami akan lihat lagi karena masih ada sesi latihan sebentar. Mudah-mudahan dia bisa prima dan akan saya tampilkan untuk besok," kata pelatih PSM Syamsuddin Batolla.

Kehadiran Patrich, bakal menambah ketajaman lini serang PSM. Ia juga punya catatan manis ketika Juku Eja menghadapi Persija, pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Menpora.

Dalam pertandingan tersebut PSM berhasil mengalahkan Persija, dua gol tanpa balas. Patrich dan Yakob Sayuri, masing-masing mencatatkan namanya di papan skor.

Raihan positif tersebut coba diulangi PSM. Syamsuddin, memastikan seluruh anak asuhnya bersemangat untuk menantang Macan Kemayoran, di babak empat besar.

"Artinya anak-anak pasti mau menampilkan permainan terbaik karena kita tahu Persija tim terbaik, punya pemain berkualitas, pemain asing yang bagus. Itulah pemain kami bersemangat menunjukkan permainannya," ucapnya.

Selain itu, Syamsuddin mengomentari kabar bergabungnya Wiljan Pluim di semi-final. Ia menyebut pemain asal Belanda itu tidak bisa bermain melawan Persija.

"Masalah Pluim, untuk pemain asing, kami memang masih memilih. Dan dia baru tiba juga di Indonesia setelah dari luar negeri," ujarnya.

"Itu juga masih memerlukan proses di mana dia harus karantina jadi kami tidak daftarkan. Itu yang jadi masalahnya, karena  kami selalu terapkan protokol kesehatan untuk kelanjutan kompetisi ini," ia menambahkan. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Nick Potts

Solskjaer Puji Daya Juang Setan Merah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 10:19 WIB
Kemenangan itu membuat Manchester United tertinggal 10 poin saat kompetisi masih menyediakan 12 poin...
AFP/Miguel Medina

AC Milan Tetap Fokus Rebut Tiket Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 10 Mei 2021, 07:23 WIB
Pioli mengingatkan agar para pemainnya tak terlena begitu saja mengingat ketatnya persaingan sampai akhir musim...
AFP/Glyn KIRK

Zidane Geram dengan Kinerja Wasit

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 10 Mei 2021, 06:54 WIB
Zidane menyayangkan abainya wasit terhadap pelanggaran yang diterima Karim Benzema. Saat laga memasuki menit ke-74, penyerang Prancis itu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya