Sabtu 28 November 2020, 16:35 WIB

CEO Bhayangkara Solo FC Uji Tanding Lawan Pemkot Surakarta

Widjajadi | Sepak Bola
CEO Bhayangkara Solo FC Uji Tanding Lawan Pemkot Surakarta

Istimewa
CEO Bhayangkara Solo Irjen Istiono turun dalam pertandingan persahabatan dengan Pemkot Solo

 

SETELAH meresmikan markas di stadion Manahan Solo, Bhayangkara Solo FC gelar laga uji coba melawan tim senior Pemkot Surakarta, kemarin.

Keseruan dan gelak tawa hingga tepuk tangan turut menghiasi laga tersebut. Adapun pertandingan persahabatan ini mempertemukan Kakorlantas Polri Irjen Istiono yang juga selaku CEO Bhayangkara Solo FC  bertanding melawan Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo yang menurunkan tim senior Pemkot Surakarta.

Aksi jual beli serangan terjadi dalam pertandingan. Bhayangkara Solo FC unggul 2-0 dari Pemkot Surakarta. Gol diciptakan oleh Paul Munster dan Kadispora Jateng Joni. Aksi gol tercipta berkat kerjasama umpan satu dua CEO Bhayangkara Kombes Sumardji dengan pemain muda Bhayangkara.

Sementara, Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo mengakui laga persahabatan ini sebenarnya untuk tim manajemen Bhayangkara Solo FC, namun ternyata sebagian yang diturunkan adalah pemain-pemain muda profesional Bhayangkara.

"Paling tidak teman-teman mengenal pemain Bhayangkara Solo FC. Karena kemarin rencananya launching selesai kami ajak untuk bermain manajemennya, namun ternyata yang dimainkan pemainnya, ya  Ndak apa,” ucap Hadi.

"Kita senang. Kehadiran Bhayangkara solo FC bisa memotivasi pemain bola yang ada di Solo. mudah-mudahan 30 persen yang ada di kuota Bhayangkara Solo FC anak-anak Solo ada yang terjaring. Seperti salah satunya Tri Wahyu. Paling tidak kita bangga ikut membesarkan si Tri sekarang jadi pemain di Bhayangkara Solo FC,” tambahnya.

Sementara itu, meskipun tidak sehebat anak-anak asuhnya dalam Bhayangkara Solo FC, namun aksi Istiono dalam menggiring si kulit bundar patut diacungi jempol.

Bahkan stamina pernapasan Istiono patut di sejajarkan dengan pemain senior timnas. Meskipun diakuinya berat, namun terbukti dirinya terus aktif bermain selama 30 menit pertandingan. (OL-13)

Baca Juga

AFP

Benitez: Laga Lawan Arsenal Krusial bagi Everton

👤Ant 🕔Senin 06 Desember 2021, 18:04 WIB
"Ketika Anda dalam rentetan hasil buruk, setiap pertandingan terasa harus dimenangkan," ujar...
AFP/Isabella BONOTTO

Pioli Telah Siapkan Strategi Jelang Pertemuan dengan Liverpool

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:45 WIB
Mengantongi dua kemenangan manis di Serie A sebelum menjamu Liverpool di Stadion San Siro, Italia, Pioli mengatakan torehan kemenangan itu...
AFP/Marco BERTORELLO

Messias Siap Bantu AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:15 WIB
Messias berpeluang menjadi starter dalam laga melawa Liverpool, Rabu (8/12) dini hari WIB, saat Rossonero berusaha melaju ke babak 16 besar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya