Rabu 25 November 2020, 12:05 WIB

FIFA Ungkap Belangsungkawa atas Wafatnya Ricky Yacobi

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
FIFA Ungkap Belangsungkawa atas Wafatnya Ricky Yacobi

ANTARA/Maulana Surya
Suporter Pasoepati mengusung poster ucapan duka cita untuk mengenang legenda timnas sepak bola Indonesia Ricky Yacobi.

 

FIFA, melalui presidennya Gianni Infantino, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya legenda tim nasional Indonesia Ricky Yacobi.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (25/11), pernyataan itu diutarakan FIFA melalui surat resmi yang ditujukan kepada PSSI.

"Saya ingin mengucapkan ungkapan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian mantan pemain timnas dan legenda sepak bola Indonesia Ricky Yacobi. Kata-kata rasanya tidak cukup mengungkapkan kesedihan atas kehilangan ini," ujar Infantino.

Dia melanjutkan, FIFA mengapresiasi semua pencapaian Ricky selama berkiprah di lapangan hijau.

Baca juga: Evan Dimas Terpengaruh Permainan Barcelona

FIFA menyebut bahwa Ricky Yacobi merupakan pemain Indonesia paling menonjol di era 1980-an.

Legenda timnas yang meninggal pada umur 57 tahun itu juga dinilai FIFA sebagai penyerang subur yang pribadinya sulit dilupakan.

"Peninggalan dan pencapaian yang sudah dia raih, khususnya tentang kepribadian, popularitas, kepemimpinan dan kualitasnya sebagai manusia secara utuh tidak akan pernah bisa dilupakan. Dia akan selalu dirindukan," tutur Infantino.

FIFA pun mengenang Ricky Yacobi sebagai kapten timnas Indonesia pada lebih dari 30 pertandingan. Ricky pun dicatat pernah memperkuat klub PSMS, Arseto Solo, dan klub Jepang Matsushita FC.

Tidak lupa, Gianni Infantino turut menyuntikkan semangat dan penghiburan kepada keluarga dan orang-orang dekat Ricky Yacobi.

"Mewakili komunitas sepak bola internasional, saya turut bersimpati amat dalam untuk PSSI, keluarga Ricky, teman-teman dan orang-orang terkasih yang ditinggalkan. Kami akan selalu bersama kalian. Kami berharap semua kenangan dan kata-kata penyemangat akan membantu untuk memberikan kedamaian dan penghiburan di masa-masa sulit saat ini," kata pria kelahiran Swiss tersebut.

Ricky Yacobi mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (21/11), diduga akibat serangan jantung ketika sedang bermain sepak bola di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Cristina Quicler

Hattrick En-Nesyri Dongkrak Sevilla ke Posisi ketiga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:25 WIB
Hattrick Youssef En-Nesyri mengantarkan Sevilla naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Cadiz 3-0 dalam laga pekan...
AFP

West Ham, Sheffield dan Brighton Lolos ke Babak Kelima Piala FA

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:35 WIB
TIM-tim Liga Premier Inggris yakni West Ham United, Sheffield United dan Brighton & Hove Albion lolos ke babak kelima Piala FA selepas...
AFP/Joe Klamar

Klopp tak Risau Pergerakan Liverpool di Bursa Transfer Lamban

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 19:30 WIB
Manajer Jurgen Klopp mengatakan dirinya tidak akan ambil pusing bila Liverpool gagal memperkuat skuad mereka di bursa transfer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya