Minggu 01 November 2020, 05:16 WIB

Kalahkan Brest, Rennes Kembali ke Jalur Kemenangan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Brest, Rennes Kembali ke Jalur Kemenangan

AFP/Jean-Francois MONIER
Pemain Rennes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brest dalam laga Ligue 1.

 

RENNES kembali ke jalur kemenangan seusai mengatasi tamunya Brest 2-1 dalam laga pekan kesembilan Ligue 1 di Stadion Roazhon Park, Minggu (1/11) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Franck Honorat, Rennes lantas bangkit membalikkan keadaan melalui gol-gol Damien Da Silva dan
Nayef Aguerd.

Kemenangan itu menjadi pelipur lara bagi Rennes karena dalam dua pertandingan Liga Champions, mereka hanya mampu mengantongi satu poin. Begitu pula di dua pertandingan terakhir Ligue 1, Rennes imbang melawan Dijon 1-1 dan menyerah 2-1 dari Angers di kandang sendiri.

Baca juga: Neymar Menepi Hingga Pertengahan November

Rennes kini menggeser posisi Marseille di posisi tiga dengan raihan 18 poin atau kalah selisih gol dari Paris Saint-Germain dan Lille yang masing-masing berada di peringkat satu dan dua.

Sementara bagi Brest, kekalahan ini memperpanjang catatan buruk di Ligue 1 setelah mereka kalah dalam tiga pertandingan terakhir. Brest kini berada di posisi 14 dengan mengoleksi sembilan poin.

Rennes yang tentunya tidak ingin kehilangan poin lagi di kandang langsung bermain agresif. Tercatat hingga menit 18, sedikitnya enam peluang berhasil diciptakan. Namun, berkat rapatnya lini pertahanan Brest membuat bola dapat terblok.

Sangat sulit bagi Rennes untuk sekedar melepaskan sepakan langsung ke arah gawang Gautier Larsonneur. Satu-satunya peluang berbahaya terjadi di sisa babak pertama. Sepakan Romain Del Castillo yang meneruskan umpan Serhou Guirassy hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Brest.

Rennes yang terus menyerang malah dikejutkan dengan gol Franck Honorat melalui skema serangan balik pada menit ke-57. Menerima umpan matang Steve Mouni, Honorat melepaskan sepakan yang sulit ditepis kiper Rennes Alfried Gomis.

Rennes yang tertinggal lantas langsung mengempur pertahanan tim tamu. Pada menit ke-66, sundulan Damien Da Silva memaksimalkan umpan bola mati Romain Del Castillo membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Untuk memperkuat daya dobrak, pelatih Rennes Julien Stephan langsung memasukan tiga pemain usai gol penyama kedudukan tersebut. Hasilnya, Rennes mampu mencetak gol kedua sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-70.

Gol kedua Rennes lagi-lagi dalam situasi bola mati. Benjamin Bourigeaud yang mengambil tendangan sudut, disambar Nayef Aguerd dengan sundulan. Skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya