Selasa 01 September 2020, 06:31 WIB

Nagatomo Resmi Berlabuh di Marseille

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Nagatomo Resmi Berlabuh di Marseille

AFP/GABRIEL BOUYS
Yuto Nagatomo

 

MARSEILLE resmi merekrut pemain Jepang Yuto Nagatomo, yang didapat dengan status bebas transfer dari Galatasaray. Hal itu diumumkan klub Ligue 1 itu melalui laman daring resmi mereka.

Bek kiri berusia 33 tahun itu merupakan rekrutan ketiga Marseille pada bursa transfer musim panas dan akan menjadi pelapis bagi Jordan Amavi.

"Nagatomo adalah Olympian," demikian diumumkan Marseille melalui media sosial sambil menyebut kekuatan sang pemain adalah 'prajurit yang bengis' dan 'kecepatan bak kilat'.

Baca juga: Nagatomo Merapat ke Marseille

Pelatih Marseille Andre Villas-Boas sebelumnya telah mengindikasikan Nagatomo akan segera direkrut, setelah ia menyelesaikan tes medisnya.

"Ia memiliki pengalaman sebagai kapten, pemimpin di ruang ganti, ia berbicara dalam tujuh bahasa," kata Villas-Boas.

Nagatomo bermain selama tujuh musim di Inter Milan (2011 sampai 2018). Ia telah 122 kali memperkuat timnas Jepang, memenangi Piala Asia pada 2011, dan tampil pada tiga edisi Piala Dunia.

Nagatomo menjadi pemain Jepang ketiga yang berseragam Marseille, setelah Koji Nakata (2005 sampai 2006) dan Hiroki Sakai yang telah berada di klub itu sejak 2016.

Marseille telah merekrut dua pemain 21 tahun, gelandang Prancis Pape Guaye dari Watford dan bek Argentina Leonardo Balerdi yang dipinjam dari
Borussia Dortmund.

Villas-Boas mengatakan perekrutan Nagatomo dengan cuma-cuma membuat Marseille masih memiliki uang untuk mengupayakan membeli seorang penyerang. (Ant/OL-1) 

Baca Juga

 Clive Rose / POOL / AFP)

Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:37 WIB
Gelandang muda Chelsea, Mason Mount, berhasil membawa The Blues kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris, usai mengalahkan Fulham...
Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo Dukung CR7 Terus Bermain Hingga Usia 40-an

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:08 WIB
Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan menginjak usia 36 tahun pada Februari 2021, dengan banyak pemain lain mulai merosot...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya