Jumat 08 April 2022, 16:06 WIB

Masjid Nabawi Dapat Wewangian 22 Kali Sehari dalam Ramadan

Mediaindonesia.com | Ramadan
Masjid Nabawi Dapat Wewangian 22 Kali Sehari dalam Ramadan

AFP/ ajed Al-Charfi.
Jemaah Muslim tiba untuk salat zuhur di masjid Nabi Muhammad di kota suci Madinah, Arab Saudi, kota tersuci kedua Islam pada 31 Mei 2020.

 

MASJID Nabawi di Madinah, Arab Saudi, diberi wewangian lebih dari 20 kali sehari, tepatnya 22. Pemberian wewangian dan dupa terbaik selama Ramadan itu untuk memastikan suasana spiritual bagi jemaah.

Islam sangat mementingkan kebersihan dan wewangian. Masjid dan rumah diberi wewangian yang mewah jika memungkinkan, terutama pada acara-acara khusus seperti Ramadan dan Idul Fitri.

Sebanyak 700 gram oud terbaik digunakan untuk wewangian masjid di siang hari. Jemaah juga ditawari minyak oud, musk, dan wewangian lain antara salat Maghrib dan Isya.

Dengan begitu, "Mereka dapat mengharumkan diri," kata Kepala Departemen Wewangian di Masjid Nabawi Omar bin Abdulaziz Al-Hindi sebagaimana dilansir dari Arab News, Kamis (7/4).

 
Oud biasanya diperleh dari ekstraksi selama musim dingin dari pohon berumur antara 70 dan 150 tahun. Umumnya pohon tersebut tumbuh di daerah tropis Asia. Kayu oud mengeluarkan aroma nikmat saat dibakar. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Jumat, 20 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN