Selasa 30 Maret 2021, 19:00 WIB

Kini, Zakat Lebih Mudah melalui Klik Indomaret

Humaniora | Ramadan
Kini, Zakat Lebih Mudah melalui Klik Indomaret

Dok Baznas
Masyarakat dapat membayar zakat, infak dan sedekah melalui Indomaret.

 

Menjelang Ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng PT. Klik Indomaret Sukses (KIS), perusahaan yang bergerak dalam sistem layanan pembayaran elektronik untuk meningkatkan kemudahan masyarakat dalam pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS).

"Inovasi ini memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan transaksi seiring dengan kemajuan teknologi saat ini. Layanan pembayaran ZIS melalui agen pembayaran dan kasir ini, sejalan dengan inovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, hingga sedekat mungkin menyentuh gaya hidup atau kebiasaan masyarakat," ujar Direktur Utama Baznas  M Arifin Purwakananta, dilansir dari laman Baznas.

Dengan cara ini, masyarakat yang ingin menunaikan zakat, infak, dan sedekah dapat melakukan seperti halnya berbelanja kebutuhan sehari-hari. Setelah proses pembayaran, kasir Indomaret akan memberikan bukti berupa struk yang berisi nomor telepon seluler, Nomor Pokok Wajib Zakat, jenis layanan, serta nominal angka yang dibayarkan.

Baca juga; Sideline Gandeng Lesti Kejora Rilis Koleksi Busana Lebaran

Pembukaan agen pembayaran melalui gerai Indomaret, diharapkan dapat menjadi inspirasi kerja sama dengan agen pembayaran KIS lainnya, untuk menciptakan kemudahan layanan berzakat bagi masyarakat.

“Semoga kerja sama ini juga dapat meningkatkan pengumpulan zakat, infak, sedekah di Baznas. Dengan begitu akan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu melalui program yang telah dimiliki Baznas,” tutur Arifin.

“Kolaborasi ini merupakan upaya dan terobosan positif yang dapat memudahkan masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak, maupun sedekah. Kami berharap dengan kerja sama ini masyarakat sudah tidak kesulitan lagi dalam menyalurkan zakatnya karena dapat dibayarkan melalui jaringan KIS,” ujar Direktur Utama PT. KIS, Haliman Kustedjo. (H-3)

 

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Jumat, 20 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN