Selasa 03 Januari 2023, 17:56 WIB

Polri: Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif

Khoerun Nadif Rahmat | Politik dan Hukum
Polri: Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif

Antara
Sejumlah personel kepolisian bersiap sebelum melakukan Operasi Lilin Jaya.

 

POLRI melaporkan bahat Operasi Lilin Jaya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan kondusif. Adapun kegiatan pengamanan tersebut dilakukan sejak 23 Desember 2022 dan berakhir pada 2 Januari 2023.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut situasi kemanan dan ketertiban (kamtibmas) selama Operasi Lilin berjalan aman. Terlebih, selama perayaan Natal dikatakannya tidak ada aksi teror.

"Secara umum, situasi kamtibmas baik saat perayaan Natal. Berkat kerja sama seluruh stakeholder, yakni Polri, TNI, kementerian/lembaga, organisasi masyarakat, hingga organisasi kemasyarakatan dan pemuda. Tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti," jelasnya, Selasa (3/1).

Baca juga: Keamanan di Kota Solo Barometer Nasional, Ini Alasannya

Pada malam perayaan Tahun Baru, lanjut Dedi, situasi kamtibmas juga berjalan kondusif. "Secara umum dari 34 polda dilaporkan ke posko juga cukup kondusif. Tidak ada gangguan kamtibmas menonjol lainnya," papar Dedi.

Menyoroti bencana alam yang terjadi selama Operasi Lilin, juga dapat ditangani dengan baik oleh sejumlah pihak terkait. "Baik oleh pemda, TNI, Polri, BNPB, Basarnas, serta masyarakat ikut memitigasi bencana alam. Khususnya, banjir dan beberapa titik longsor," katanya.

Baca juga: Polri Catat 530 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta Selama Libur Natal 2022

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan 166 ribu personel kepolisian untuk melaksanakan Operasi Lilin Jaya 2022.

"Secara menyeluruh 166 ribu orang diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan," ucap Listyo.

Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya operasi tersebut, kepolisian mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal maupun yang berlibur.(OL-11)

Baca Juga

DOK Kemendagri

Pemerintah Tetap Jalankan Rencana Pembangunan di Papua

👤Sri Utami 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:16 WIB
Pemerintah tetap melanjutkan upaya yang saat ini sudah dilakukan dan sedang berjalan dalam mewujudkan perdamaian, kesejahteraan dan...
Antara

NasDem: Upaya Perdamaian di Papua tidak Boleh Terhenti

👤Putra Ananda 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:57 WIB
UPAYA perdamaian di Tanah Papua tidak boleh terhenti meski Komnas HAM telah menghentikan kesepakatan Jeda Kemanusiaan di...
MI/Eva Pardiana.

Bubarkan GP Mania, Joman Lirik Anies, Puan, Prabowo

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:52 WIB
Namun, pihaknya bakal melihat kompetensi dan visi misi masing-masing calon. Apalagi, setiap tokoh sudah memiliki jargon masing-masing saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya