Selasa 15 November 2022, 16:56 WIB

Wakil Ketua DPR RI Korpolkam Hadiri Latihan Manuver Menembak Senjata Ranpur Terintegrasi

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 

WAKIL Ketua DPR RI Koprpolkam Lodewijk F Paulus menghadiri Latihan Manuver Menembak Senjata Ranpur Terintegrasi yang diselenggarakan oleh Pussenkav. 

Latihan tersebut diselenggarakan dalam rangka membina kemampuan dan meningkatkan taktik bertempur Satuan Kavaleri secara terorganisasi. Pussenkav TA 2022 untuk pertama kalinya yang dilaksanakan di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad Baturaja Kabupaten OKU Timur, Sumatra Selatan, Senin (14/11).

Latihan diikuti oleh 5 satuan jajaran Korps Kavaleri yang meliputi Batalyon Kavaleri 1/Badak Ceta Cakti; Batalyon Kavaleri 5/Dwi, Pangga Ceta; Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala; Kompi Kavaleri 1/Elang Setia Cakti; dan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti dengan mengerahkan sejumlah Alutsista kendaraan tempur antara lain Ranpur Leopard kaliber 120 MM, Ranpur AMX-13 kaliber 105 MM, Ranpur Scorpion kaliber 90 MM, Anoa kaliber 12.7 MM, dan Ranpur Badak kaliber 90 MM.

Baca juga : Jokowi Bakal Tunjuk Panglima TNI Baru Akhir 2022 Gantikan Jenderal Andika Perkasa

Selain menyaksikan Latihan tempur, dalam kesempatan tersebut Lodewijk juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh pelaku dan penyelenggara. Dalam rangkaian acara itu, Lodewijk juga meninjau dan melakukan simulasi sejumlah alutsista yang dipamerkan.

Latihan Manuver Menembak Senjata Ranpur Terintegrasi Pussenkav merupakan bentuk latihan program dari Komando Atas untuk senantiasa menyiapkan pasukan Kavaleri yang adaptif terhadap modernisasi pemanfaatan Alutsista, penggunaan Battlefield Management Sistem (BMS) serta mampu melaksanakan tuntutan tugas yang semakin kompleks kedepannya. 

Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk F Paulus turut memberikan apresiasi kepada Pussenkav atas penyiapan latihan yang telah diselenggarakan. Adapun latihan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat antara lain Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Danpussenif, Aslat Kasad, Danpussenarmed, Danpuslatpur, Ir. Pussenarhanud, Kabaranahan, Sesditjen Kuathan, Irjenad, Dircabpuspalad, Dircabpushubad, Danrem 044/Gapo, Kadislaikad, Asisten I Pemda Oku serta seluruh Dansatkav dan Taruna Akmil kecabangan Kavaleri. (RO/OL-7)

Baca Juga

dok.ist

Mardiono: PPP Bisa Eksis Berkat Basis Loyal, 2024 Yakin Lolos PT

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:35 WIB
HASIL lembaga survei merupakan cambuk dan kritik bagi kami untuk bisa kerja lebih keras. Namun, karena PPP memiliki basis yang loyal kita...
MI/LINA HERLINA

Keluarga Korban HAM Berat Paniai Kirim Surat ke PBB

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:00 WIB
Mereka memohon kepada Komisi Tinggi HAM PBB untuk mendesak pemerintah Indonesia melakukan penyelidikan dan penyidikan...
Antara

Saksi Jelaskan Pembagian Dividen Rp7 Triliun Surya Darmadi

👤MGN 🕔Kamis 01 Desember 2022, 11:41 WIB
Menurut dia dividen itu berasal dari keuntungan seluruh perusahaan yang berada di bawah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya