Jumat 04 November 2022, 15:51 WIB

Erick Thohir Dinilai Cawapres Favorit untuk Prabowo

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Erick Thohir Dinilai Cawapres Favorit untuk Prabowo

MI/HO
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

 

MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi figur yang dinilai paling potensial mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Erick Thohir dinilai mempunyai banyak keunggulan yang mampu melengkapi sisi kekurangan Prabowo pada Pilpres 2024. 

Terutama pada segmentasi pemilih pemula khususnya yang banyak dipenuhi oleh kalangan anak muda atau milenial. Kehadiran Erick Thohir tentunya turut dapat mendongkrak kekuatan secara elektoral. 

Menurut pengamat politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi, karakteristik kepemimpinan Erick Thohir selama ini banyak disukai oleh milenial. Lantaran Erick Thohir kerap meluncurkan kebijakan yang mampu mendorong potensi anak muda. 

Kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN begitu berpihak pada milenial. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mendorong kalangan anak muda dapat mengambil peran yang besar.

Atas dasar itulah, dia berpandangan bahwa keberpihakan Erick Thohir terhadap generasi muda akan mampu membawa berkah secara elektoral. Terutama membuat keterpilihan Erick Thohir terhadap milenial semakin tinggi.  

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen dan pemilih muda," ujar Meidi.

Dia mengungkapkan, kondisi demikian menjadi modal bagus menuju kontestasi Pilpres 2024. Keunggulan tersebut mestinya dapat dilihat dengan jernih oleh Menteri Pertahanan Prabowo. 

Lantaran dia berpandangan basis massa Prabowo sangat berbeda dengan Erick Thohir. Menurut dia Erick Thohir cenderung pada kalangan muda. Sedangkan Prabowo terhadap pemilih loyal golongan masyarakat tradisional.

"Masing-masing memiliki basis sosialnya. Erick Thohir mungkin pada kelompok identitas dan pelaku pasar," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

dok,ist

Masyarakat Harus Bersatu Melawan Mafia Tanah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:30 WIB
FORUM Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI) dan PGI mengajak semua pihak yang telah dirugikan oleh para mafia tanah untuk segera...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Diduga tidak Bekerja Sendiri

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:57 WIB
Pada 2017, menurutnya, pelaku bom Astanaanyar yakni Agus Sujatno itu terlibat sebagai perakit bom panci di Kelurahan...
UGC / AFP

Iran Eksekusi Mati Seorang Demonstran Mahsa Amini

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:40 WIB
Menurut dia eksekusi ini harus memiliki konsekuensi bagi Iran yang setimpal dari masyarakat dunia. Kantor berita Iran Mizan melaporkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya