Rabu 02 November 2022, 16:19 WIB

Ibu Brigadir J Pertanyakan Hubungan Kuat Ma'ruf dengan Putri Candrawathi

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Ibu Brigadir J Pertanyakan Hubungan Kuat Ma

Antara
Terdakwa Kuat Maruf mengenakan rompi tahanan seusai menjalani sidang kasus pembunuhan Brigadir J.

 

IBU Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Rosti Simanjuntak, mempertanyakan hubungan Kuat Ma'ruf dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

Pertanyaan tersebut disampaikan Rosti saat menanggapi permintaan maaf Kuat dan terdakwa lainnya, Ricky Rizal. Diketahui, Kuat dan Ricky menyampaikan permohonan kepada keluarga besar Yosua yang dihadirkan sebagai saksi.

"Ada apa kamu sama si Putri itu, Kuat Ma'ruf? Ada apa? Siapa kamu di dalam itu? Siapanya si Putri, kamu?" tanya Rosti di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

Baca juga: Kekasih Brigadir J Ceritakan Ancaman Saat di Rumah Magelang

"Sampai kamu mendesak dan mengatur si Putri? Saya orang kecil saja tidak boleh mengatur di rumah. Apalagi kepada istri, yang bukan istri kita," imbuhnya.

Menurut Rosti, Kuat bersama Sambo, Putri, Ricky dan terdakwa lainnya, yaitu Bharada Richard Eliezer, telah menyusun skenario pembunuhan Yosua, yang disebutnya sangat luar biasa. 

Dirinya pun menyiratkan permintaan maaf Kuat dan Ricky hanya sia-sia belaka. Apalagi, jika keduanya tidak berkata jujur dalam persidangan. Rosti juga mengingatkan bahwa permintaan maaf tidak hanya sekadar di bibir.

Baca juga: Sambo Meminta Maaf Kepada Kedua Orang Tua Brigadir J

"Jangan hanya di bibir, seperti Ferdy Sambo dan Putri. Hanya di bibir kata maafnya," pungkas Rosti.

Dalam agenda sidang lanjutan itu, baik Kuat dan Ricky sama-sama mendoakan agar Brigadir J diterima di sisi Tuhan. Persidangan tersebut mempertemukan keluarga besar Yosua dengan Kuat dan Ricky untuk pertama kalinya. Sebelumnya, mereka telah bersaksi untuk Eliezer, Putri dan Sambo.

Adapun ayah Yosua, yakni Samuel Hutabarat, mewanti-wanti Kuat dan Ricky agar tidak mengikuti arus kebohongan skenario terkait kematian anaknya. "Kalau berdua terbawa arus, Anda dimakan arus," cetusnya.(OL-11)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Pernah Disebut Merugi Rp106 Triliun, Pengacara Bos Indosurya: Faktanya Rp16 Triliun

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 10:50 WIB
“Jadi ahli mengatakan kerugiannya itu Rp16 triliun, bukan Rp106 triliun. Nah bahkan kalau mengacu pada data PKPU jadi kerugiannya...
Dok. DPR RI

Komisi III DPR Disebut akan Panggil BNPT Minta Klarifikasi soal Bom Astanaanyar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:18 WIB
Pihaknya akan menanyakan BNPT perihal program pembinaan deradikalisasi yang dijalankannya, termasuk koordinasi intelijen institusi tersebut...
Dok. DPR RI

Penyusunan Anggaran Berbasis Gender Ikut Berperan Wujudkan Demokrasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:07 WIB
Praktik GRB dilakukan di Indonesia sejak 2009 melalui pendekatan sistem perencanaan dan penganggaran yang berperan sebagai alat untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya