Senin 31 Oktober 2022, 10:35 WIB

Prabowo Minta Elit Politik Bersatu untuk Kebaikan Negara

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Prabowo Minta Elit Politik Bersatu untuk Kebaikan Negara

MI/Susanto
Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

MASYARAKAT dunia tengah menghadapi tantangan global dalam beberapa tahun terakhir. Tantangan tidak hanya dari pandemi covid-19, tapi juga dampak buruk invansi Rusia ke Ukraina yang mulai terasa di negara-negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan, dampak perang di Eropa Timur tersebut memperparah krisis multidimensi global. Sebab, memicu kenaikan harga pangan dan energi, termasuk bahan bakar minyak (BBM) dunia.

"Di Amerika, (masyarakat) antre makanan. Di Washington DC ada tenda-tenda di jalan. Saya tanya, 'Tenda apa?' Itu tenda homeless. Di ibu kota ada homeless, tidak punya rumah, tidur di jalan pakai tenda," ujar Prabowo dalam siaran pers yang diterima mediaindonesia,com, Senin (31/10).

Baca juga: Kasus Mardani Maming Akan Segera Disidangkan

Prabowo pun mengajak para elit politik Indonesia bersatu untuk kebaikan negara ini. Sebab, menurut Menteri Pertahanan (Menhan) ini, persatuan menjadi kunci bagi Indonesia dalam menghadapi berbagai kesulitan yang terjadi.

"Demokrasi kita jangan ikut-ikut demokrasi negara lain. Kita bersaing, (tetapi) sesudah persaingan, ayo bersama-sama membangun negara dan bangsa," tuturnya.

"Bersama-sama nanti kita mengurus negara ini untuk kebaikan semua rakyat Indonesia dan kita (Gerindra dan PKB) sudah sepakat, kita akan bekerja sama dengan siapa pun, dengan partai mana pun, kita akan menggalang persatuan bersama," pungkas Prabowo. (P-5)

Baca Juga

Ist

Peneliti LSI: Mesin Partai On Fire, Golkar Bakal Menang Pemilu di Jabar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 14:46 WIB
Ormas yang didirikan Partai Golkar yang saat ini masif bergerak di Provinsi Jawa Barat berpotensi akan memenangkan Partai Golkar di Pemilu...
dok.ist

3 Komisioner LMKN Tantang Tergugat Buktikan Dalil Jawaban dalam Sidang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 12:00 WIB
KUASA hukum tiga anggota komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) 2019–2024, Fredrik J Pinangkury, menyampaikan pihaknya...
dok.bawaslu luwu timur

Bawaslu: Pemilu 2024 Lebih Dinamis Dibanding Pemilu sebelumnya

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 27 November 2022, 10:25 WIB
BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyebut bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 lebih dinamis dibanding pemilu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya