Selasa 06 September 2022, 19:01 WIB

Polda Metro Tolak Komentari Keterlibatan Fadil Imran di Kasus Sambo

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Polda Metro Tolak Komentari Keterlibatan Fadil Imran di Kasus Sambo

DOK The Ayayay.
Fadil Imran.

 

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menolak berkomentar lebih jauh terkait Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran yang diduga terlibat dalam kasus Irjen Ferdy Sambo. Zulpan mengaku enggan berkomentar, karena kasus Sambo merupakan domain dari pada Mabes Polri yang menangani kasus Ferdy Sambo.

"Waduh kalau itu saya no comment. Tanya Mabes ya, kan yang nanganin Mabes Polri semua tuh," kata Zulpan saat dihubungi, Selasa (6/9).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tim Ispektorat Khusus (Irsus) Polri telah menerima informasi dugaan keterlibatan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, Kapolda Sumatra Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

Baca juga: Jalani Sidang Etik, Kombes Agus Nur Patria Rusak Bukti Penembakan Brigadir J

Ketiganya diduga terlibat dalam kasus Ferdy Sambo dan upaya obstruction of justice atau menghalangi penyelidikan dalam kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Dari Timsus (Tim Gabungan Khusus) sudah mendapatkan informasi tersebut. Tentu dari Timsus akan mendalami hal tersebut, apabila memang ada keterkaitannya dengan kasus Irjen FS (Ferdy Sambo) ini," kata Dedi. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Presiden Melepas Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 26 September 2022, 15:34 WIB
Ia berharap bantuan yang diberikan dapat mempercepat penanganan dan pemulihan pascabencana sehingga masyarakat dapat beraktivitas...
MI/Andri Widiyanto

Komnas HAM Usut Dugaan Dua Kasus Mutilasi oleh Oknum TNI di Papua

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 September 2022, 15:18 WIB
Sebelumnya, diketahui 4 orang warga sipil berkomplot dengan 6 oknum anggota TNI di Mimika.  Mereka melakukan pembunuhan dan memutilasi...
MI/MOHAMAD IRFAN

Komnas HAM: 18 Tersangka Kasus Penganiayaan di Mappi Anggota TNI

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 26 September 2022, 15:15 WIB
Anam juga menjelaskan kronologi kasus warga Mappi yang tewas disiksa yang diduga dilakukan oleh oknum TNI, di Kampung Bade, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya