Sabtu 03 September 2022, 13:54 WIB

Penegakan Hukum Membaik, Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Meningkat

Mediaindinesia.com | Politik dan Hukum
Penegakan Hukum Membaik, Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Meningkat

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

HASIL survei terkini Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo meningkat sebesar 72,3 persen. Sedangkan 23,0 persen publik merasa tidak puas, 2,9 tidak puas sama sekali dengan kinerja presiden, lalu 1,8 tidak tahu/ tidak jawab.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, angka kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. 

Terlihat dari catatan LSI pada Februari 2022 angka kepuasan publik berada di 65,9 persen dan  Mei 67,5 persen.

"Pada menjelang akhir Agustus 2022 ini yang menilai, yang menyatakan puas atas kinerja Presiden sekitar 72 persen," kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam akun You Tube official LSI. 

Menurut dia terdapat beberapa faktor yang menyebabkan angka kepuasan publik terus mengalami kenaikan. Kondisi tersebut tentunya  akan selaras dengan hasil positif yang akan didapatkan dari para responden. 

Faktor kunci meningkatnya tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi yakni terkait dengan beberapa pencapaian. Mulai dari sektor penegakan hukum sampai pemberantasan korupsi.

"Jika dihubungkan tingkat kepuasan masyarakat dengan kinerja presiden dengan evaluasi umum masyarakat terhadap penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi maka ini tampak ada hubungan yang positif," ujar Djayadi.

Diketahui survei ini dilakukan pada 13-21 Agustus 2022 dengan multistage random sampling terhadap 1.200 responden, yaitu warga Indonesia yang memiliki hak pilih dalam pemilu. Wawancara dilakukan secara tatap muka, dengan margin of error sekitar kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (Ant/OL-8)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Indrayadi

KPK Belum Dapatkan Informasi Sahih Terkait Kondisi Kesehatan Lukas Enembe

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 00:57 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan sampai saat ini belum mendapatkan informasi yang sahih soal kondisi kesehatan Gubernur Papua...
MI/Susanto

CSIS Rilis Survei Milenial dan Gen Z Unggulkan Ganjar Pranowo

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 00:05 WIB
Lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) telah merilis hasil survei di mana pemilih milenial dan generasi Z...
Dok. BPIP

Kepala BPIP : Perkuat Ideologi Pancasila dan Jadilah Problem Solver

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 21:39 WIB
“Kita adalah bangsa yang paling diridhoi, dicintai, dikasihi oleh Allah SWT. Tinggal lakukan 2 hal. Bersyukur dengan memperkuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya