Jumat 02 September 2022, 12:43 WIB

Tanggapi Hasil Musra Relawan Jokowi, Ganjarist : Ganjar Pranowo Cocok Jadi Penerus Jokowi

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Tanggapi Hasil Musra Relawan Jokowi, Ganjarist : Ganjar Pranowo Cocok Jadi Penerus Jokowi

Dok. Pribadi
Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra

 

HASIL musyawarah rakyat Indonesia (musra) yang menempatkan Ganjar Pranowo meraih posisi tiga besar dengan perolehan suara sebanyak 16,10 persen untuk menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang masa jabatannya akan habis pada 2024 mendatang, mendapat respon positif dari Sekretarisb Kooordinator Nasional Ganjarist Kris Tjantra.

Kris menuturkan, menyambut baik hasil musra dan hasil musra merepresentasikan jika sebagian besar masyarakat Indonesia menginginkan sosok Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Musra perdana yang digelar oleh relawan Jokowi di Bandung Jawa barat pada Minggu (28/0l8), Ganjar Pranowo memperoleh 921 suara atau sebesar 16,10 persen dari 5.721 peserta musra Jabar dalam kelompok calon presiden harapan rakyat. Angka ini setidaknya menggambarkan atau mewakili harapan yang begitu besar dari masyarakat Indonesia pada sosok Ganjar untuk menjadi RI-1,” ungkap Kris Tjantra pada Jumat (2/9).

Ganjar yang bersaing ketat dengan Sandiaga Uno yang memperoleh 968 suara atau sebesar 16,92 persen, lanjut Kris, dengan hasil musra yang didapat, Ganjarist kedepannya akan fokus untuk melakukan konsolidasi internal.

Baca juga : Siap Maju Capres 2024, Sandiaga Dinilai tak Loyal ke Gerindra

“Hasil musra bagi Ganjarist merupakan bagian dari proses demokrasi namun hasil survey tidak membuat Ganjarist lupa diri. Kedepan motto kerja, kerja, kerja akan tetap dilakukan Ganjarist untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Ganjar Pranowo,” jelas Kris Tjantra.

Saat disinggung dengan wacana tiga periode dari Presiden Joko Widodo mengingat masih menempati suara terbanyak pada musra yaitu sebesar 1.704 suara, Kris menanggapi dengan santai bahwa wacana tersebut sudah basi.

“Presiden Joko Widodo dimata Ganjarist adalah sosok yang taat konstitusi dan hal tersebut tidak relevan untuk dibahas Kembali. Bagi Ganjarist kepemimpinan Indonesia kedepannya adalah Jokowi dihati dan Ganjar dinanti,” tutup Kris Tjantra.

Seperti diketahui sebelumnya dalam musra yang digelar di Sport Jabar, Arcamanik Bandung, Joko Widodo menempati posisi pertama dengan perolehan suara sebesar 1.704, kemudian diikuti oleh Sandiaga 968, Ganjar Pranowo 921, Prabowo Subianto 635, Anies Baswedan 516, Ridwan kamil 296, Puan Maharani 238, Dedi Mulyadi 164, Moledoko 147 serta Andika Perkasa yang mendapat 81 suara. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Marcelinus Kelen

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Lukas Enembe Hari Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 26 September 2022, 08:06 WIB
Ali berharap Lukas datang ke Jakarta untuk memberikan keterangan kepada penyidik. Termasuk diperiksa oleh tim medis KPK jika Lukas sedang...
MI/RAMDANI

Jika tidak Percaya Lukas Enembe Sakit, KPK Didesak Jemput Paksa

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 26 September 2022, 08:01 WIB
Penjemputan paksa bisa membuktikan kebenaran alasan sakit Lukas. Lukas tidak perlu mengkhawatirkan kesehatannya karena KPK mempunyai tim...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Polri akan Sediakan Pengacara untuk Kuat Ma'ruf

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 26 September 2022, 07:55 WIB
Dedi mengatakan penyidik wajib menyediakan pengacara untuk Kuat Ma'ruf. Sebab, ancaman hukumannya penjara di atas lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya