Rabu 17 Agustus 2022, 08:59 WIB

Maknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Bangsa Bersatu Hadapi Tantangan

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Maknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Bangsa Bersatu Hadapi Tantangan

Ist/DPR
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono saat diwawancarai wartawan seusai hadiri Sidang Tahunan MPR,

 

MENYAMBUT HUT ke-77 RI, Indonesia masih dilanda sejumlah tantangan. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono ketika menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dalam Sidang Bersama DPR RI - DPD RI (16/8/2022) di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI. 

"Bangsa kita ini masih banyak permasalahan, kesulitan, ketidakadilan, dan ketidakpastian. Dua tahun lebih Bangsa kita diuji dari 77 tahun negara ini merdeka, Ya Pandemi, Ya konflik Geopolitik (Perang Ukraina-Rusia), Ya mahalnya harga harga sembako dan biaya hidup lainnya (inflasi). Oleh karena itu, kami sebagai Anggota DPR RI terus bekerja secara penuh menyerap aspirasi masyarakat dan menberikan solusinya," ujar pria yang kerap disapa Ibas ini. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa penyelesaian pandemi, pemulihan ekonomi, serta kesejahteraan bangsa merupakan prioritas utama yang saat ini harus terus diupayakan. 

"Kami mendukung segala bentuk kebijakan program Pemerintah yang baik untuk memulihkan ekonomi masyarakat sekaligus juga meningkatkan kesejahteraannya. Saya tentunya juga mendorong kepada Pemerintah agar terus memperhatikan pembangunan secara merata berkeadilan," ujar Ibas. 

"Lebih lanjut, kami juga berharap agar keamanan dan konsolidasi pembangunan pasca pandemi dan tantangan lainnya pun dapat dikerjakan dengan lancar," imbuhnya.

Dalam pidatonya menyambut HUT RI ke-77, Ibas juga mengajak berbagai pihak untuk terus berkolaborasi, tidak hanya dengan DPR tetapi juga dengan seluruh stakeholder yang ada di Indonesia. Ibas berharap agar seluruh rakyat bersatu, bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap permasalahan bangsa secara bersama-sama.

Baca juga: Bangun Mesin Pertumbuhan Ekonomi yang Lebih Solid dan Berkelanjutan

"Hari demi hari kita lalui bersama. Satu demi satu tantangan kita selesaikan bersama, tapi tetap saja permasalahan itu datang. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersatu, berkolaborasi untuk menuntaskan pekerjaan rumah kita," lanjut pesan Ibas.

"Hal ini (Persatuan dan Kolaborasi) semata-mata) untuk apa? Untuk Indonesia yang lebih sehat, Indonesia yang lebih kuat ekonominya, Indonesia yang lebih merata pembangunannya, dan Indonesia yang lebih sejahtera dalam keadilan sosial untuk semua," ungkap Ibas.

Ibas percaya bahwa persatuan dan kesatuan akan membuat Indonesia bangkit kembali. "Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Dirgahayu Indonesiaku, Maju terus Bangsaku. Aman dan damailah Negeriku, sehat dan bahagia seluruh rakyatnya," tutup Ibas. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok TPNPB-OPM

Setelah Bunuh Pekerja Proyek Trans Papua, TPNPB Bakar Kantor Distrik Paniai

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 30 September 2022, 23:26 WIB
Sebby menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penyerangan terhadap fasilitas umum yang ada di...
MI/Moh Irfan

Polri Tetapkan 10 Tersangka dalam Kasus Perjudian Kelas Atas

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 30 September 2022, 23:12 WIB
Adapun 10 tersangka dalam kasus perjudian kelas atas diketahui masih berada di luar negeri. Polri kemudian memasukkan 10...
MI/M Irfan

Jenderal Andika dan Jenderal Dudung Saling Melengkapi

👤Media Indonesia 🕔Jumat 30 September 2022, 22:10 WIB
KEHADIRAN Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat rapat kerja dengan Komisi I DPR RI (26/9) membuktikan tak ada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya