Minggu 07 Agustus 2022, 18:35 WIB

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditangkap Timsus Polri

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditangkap Timsus Polri

DOK MI.
Ilustrasi.

 

TIM khusus Polri menangkap sopir dan ajudan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terkait dengan kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias J. Hal tersebut diungkapkan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian, ketika dihubungi, Minggu (7/8).

Sopir dan ajudan Putri tersebut merupakan Bharada RE dan Brigadir RR. Penyataan Andi tersebut sekaligus menepis kabar bahwa ajudan dan asisten rumah tangga Ferdy Sambo ditangkap Tim Khusus Polri.

"Tidak benar itu. Yang benar (ditangkap) Bharada RE dan Brigadir RR. Sopir dan ajudan Ibu PC (Putri Candrawathi)," kata Andi.

Andi mengatakan keduanya kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen mengungkap kasus kematian Brigadir J secara terang benderang. Ia mengatakan Tim Khusus masih bergerak untuk melakukan penyelidikan berdasarkan scientific crime investigation.

Sedangkan tim lain, Inspektorat Khusus juga bertugas melakukan pemeriksaan terhadap polisi yang berkaitan dengan dugaan pelanggaran kode etik, seperti melanggar prosedur dalam penanganan tempat kejadian perkara (TKP).

"Hasilnya nanti akan disampaikan. Dua tim ini akan bekerja secara maraton dan insyaallah sesuai komitmen Pak Kapolri kasus ini akan diungkap dengan proses pembuktian secara ilmiah," katanya.

Baca juga: Ferdy Sambo Ditempatkan di Mako Brimob selama 30 Hari

Diketahui, Brigadir J disebut tewas dalam insiden saling tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). Namun, peristiwa itu baru diungkap pada Senin (11/7). Polisi mengeklaim penembakan itu berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Sambo.

Polisi mengatakan Brigadir J mengeluarkan total tujuh tembakan yang kemudian dibalas lima kali oleh Bharada E. Tidak ada peluru yang mengenai Bharada E. Sedangkan tembakan Bharada E mengenai Brigadir J hingga tewas.

Kapolri telah membentuk tim khusus untuk mengusut insiden tersebut. Selain itu, Komnas HAM juga melakukan penyelidikan secara independen terhadap kasus itu. (OL-14)

Baca Juga

ilustrasi

Yuk, Cek Hak dan Kewajiban Warga Negara di Pasal 27 UUD 1945

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:49 WIB
UUD 1945 Pasal 27 Ayat 1, 2, dan 3 berisi tentang hak dan kewajiban dasar yang dimiliki dan harus dilaksanakan setiap masyarakat Indonesia...
Antara

Kejaksaan Terima Enam Boks Barang Bukti Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:46 WIB
Barang bukti tersebut sudah diverifikasi pada Selasa (4/10) ini di Kejari Jakarta Selatan. Proses pengecekan untuk mempermudah tim JPU saat...
dok.PPP

Plt Ketum PPP Konsolidasi di Palu Satukan Langkah di Pemilu 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:40 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono terus melakukan konsolidasi ke 34 provinsi di Indonesia, salah satunya di Palu,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya