Sabtu 26 Maret 2022, 16:29 WIB

Setelah Ramai Kursi Baru, DPR Anggarkan Rp48,7 Miliar untuk Ganti Gorden

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Setelah Ramai Kursi Baru, DPR Anggarkan Rp48,7 Miliar untuk Ganti Gorden

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Suasana kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

 

DPR RI membutuhkan anggaran sebesar Rp48,7 miliar dari APBN untuk membeli paket gorden. Info pengadaan anggaran gorden tersebut terdapat dalam situs LPSE DPR RI pada bagian kode tender 732087 dengan nama 'Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata'.

Berdasarkan informasi pengadaan tender, tender pengadaan gorden diikuti oleh 49 perusahaan yang terdaftar. Proses tender saat ini berada pada tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga.

Belum diketahui secara pasti pengadaan gorden tersebut akan digunakan untuk rumah jabatan Anggota DPR di Kalibata atau untuk peruntukan Gedung DPR.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa pimpinan DPR belum mengetahui rinci mengenai pengadaan gorden senilai Rp 48,7 miliar tersebut. Ia berdalih bahwa sulan pengadaan dilakukan oleh pihak kesekjenan DPR RI.

Baca juga: Istana Presiden dan Wapres di IKN Nusantara bakal Dipisah

"Informasi ini akan kita cek lagi kepada Sekjen DPR untuk kita konfirmasi," jelas Dasco.

Menurut Dasco, perencanaan pengadaan kebutuhan barang di DPR tidak dilakukan oleh alat kelengkapan dewan (AKD). Proses pengadaan dan penganggaran sepenuhnya disusun oleh pihak sekertariat DPR.

"Kita nggak ikut campur. Itu bukan usulan anggota dewan dan memang anggota dewan tidak berhak mengusulkan. Itu kewenangan Kesekjenan selaku pemegang kuasa anggaran," katanya. (OL-4)

Baca Juga

Dok MI

Bertambah, 16 Anggota Polisi Ditahan Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 11:34 WIB
Sebelumnya, terdapat 12 anggota polisi yang ditahan. Kini bertambah empat berdasarkan hasil riksa dan giat yang dilakukan...
Ist

IPW Harapkan Semua yang Terlibat dan Menghalangi Kasus Brigadir J Diperiksa

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 10:01 WIB
Ketua Indonesia Police Watch ( IPW) Sugeng Teguh Santoso berharap, Tim Khusus atau Timsus Polri dapat memeriksa semua pihak yang...
Ist/DPR

Jelang Sidang Tahunan 2022, Ketua DPR RI Tinjau Persiapan Sidang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 09:16 WIB
Sidang Tahunan ini merupakan Sidang Tahunan pertama yang akan dihadiri oleh seluruh anggota DPR RI setelah selama pandemi Covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya