Jumat 24 September 2021, 14:39 WIB

Azis Syamsuddin Minta KPK Tunda Pemeriksaan

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Azis Syamsuddin Minta KPK Tunda Pemeriksaan

Antara
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

 

WAKIL Ketua DPR RI Azis Syamsuddin batal memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Sebelumnya, KPK memanggilnya untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi dana alokasi khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah.

Melalui surat permohonan penundaan yang beredar, Azis meminta lembaga antirasuah itu agar memeriksanya pada Senin (4/10) mendatang. Dalam surat itu, ia menyebut sedang melakukan isolasi mandiri.

"Alasan penundaan tersebut dikarenakan saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena beberapa waktu lalu saya berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif covid-19," demikian isi surat tersebut.

Media Indonesia sudah memastikan keabsahan surat tersebut kepada Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Namun sampai berita ini ditulis, Ali belum mengonfirmasi hal tersebut.

Baca juga : Kejagung Tangkap Buronan Korupsi Bank Mandiri Senilai Rp120 Miliar

Sebelumnya, KPK sudah menyatakan sedang menyidik kasus dugaan korupsi DAK Lampung Tengah. Perkara itu terungkap dalam surat dakwaan kasus suap mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Dalam surat dakwaan itu, Azis disebut meminta Robin untuk menangani perkara di Lampung Tengah yang melibatkannya dengan mantan Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar Aliza Gunado yang saat itu diselidiki KPK.

Total yang yang diperoleh Robin dari Azis dan Aliza adalah Rp3,099 miliar dan US$36 ribu. Dari angka itu, Robin memperoleh bagian Rp788,887 juta. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Penyidik KPK Patok Rp10 Miliar untuk Pengembalian Aset Kasus Korupsi

👤Mediaindonesia 🕔Senin 18 Oktober 2021, 16:24 WIB
Robin Pattuju mematok "lawyer fee" Rp10 miliar untuk mengurus permohonan peninjauan kembali (PK) dan pengembalian aset milik...
MI/ Moh Irfan

Koruptor Rita Widyasari Pernah Didatangi Azis Sambil Membawa Penyidik KPK

👤Mediaindonesia 🕔Senin 18 Oktober 2021, 15:47 WIB
Rita bersaksi untuk dua orang terdakwa, yaitu eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dan advokat Maskur Husain yang didakwa menerima total...
Antara

KSP Pastikan Penyaluran Dana Otsus Papua Semakin Baik

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 18 Oktober 2021, 15:11 WIB
Apalagi, pemerintah bersama DPR telah mengesahkan UU Nomor 2 Tahun 2021, yang di dalamnya mengatur pembentukan lembaga khusus bernama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya