Kamis 16 September 2021, 15:21 WIB

Komisi X DPR Menilai Potensi Desa Wisata Luar Biasa

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Komisi X DPR Menilai Potensi Desa Wisata Luar Biasa

Ist/DPR
Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat.

 

INDONESIA mempunyai kekayaan alam yang luar biasa. Di dalamnya ada desa-desa yang bila diberdayakan akan menjadi potensi pariwisata. Desa wisata saat ini punya potensi yang luar biasa pula. Bila desa maju karena pariwisatanya, kabupaten, kota, dan provinsinya ikut maju.

Penegasan ini disampaikan Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat saat mengikuti rapat Komisi X dengan Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi), di komplek parlemen, Senayan, Jakarta Kamis (16/9/2021).

Menurut Mujib, Indonesia punya banyak destinasi desa wisata yang bila terus dikembangkan, tidak saja ekonomi desa setempat yang maju, bahkan Indonesia pun ikut maju.

"Kata orang arab, Indonesia adalah serpihan surga. Kita punya sumber daya alam yang luar biasa. Jumlah desa di Indonesia sekitat 80 ribu desa. Saya yakin setiap desa punya potensinya masing-masing. Kalau ini dikembangkan luar biasa maju. Pasti kecamatan, kabupaten, kota, provinsi, dan ikut Indonesia maju," pandang politikus Partai Golkar itu.

Pada bagian lain, Mujib menyerukan agar semua pelaku yang bersentuhan dengan sektor pariwisata menyatukan pandangan dan wadah memajukan pariwisata Indonesia.

Semua kementerian dan lembaga bersinergi bersama membangun satu organisasi, manajemen, anggaran, dan waktu untuk pariwisata Indonesia.

"Jangan sampai antar kementerian, lembaga, dan lainnya punya waktu sendiri dalam menggelar even pariwisata. Bagaimana Masata dan Asidewi ikut membantu mengkoordinasikan di tingkat bawah dalam satu waktu dan manajemen. Jadi, berbagai pihak ada dalam satu manajemen, baik destinasi, infrstruktur, dan komunitasnya. Itulah yang kita harapkan. Kalau ini bisa dilaksanakan luar biasa," tutup legislator dapil Jateng I itu. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.mi

Diduga Palsukan Dokumen Kejari Papua Dilaporkan ke Bareskrim

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
OKNUM Kejaksaan Negeri Papua dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri karena dugaan pemalsuan dokumen oleh Bupati terpilih Kabupaten...
Dok. Mi

Menteri ATR Pastikan 4 dari 6 Sertifikat Tanah Nirina Zubir Diblokir untuk Keperluan Penyidikan 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 26 November 2021, 19:03 WIB
“Dari enam sertifikat tadi, yang beralih dua dan empat lagi itu sudah diblokir. Berarti itu akan jadi lebih mudah. Begitu urusan...
Dok MI

Kejagung Bakal Lakukan Penyidikan Umum Kasus HAM Berat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 26 November 2021, 19:00 WIB
Langkah itu dianggap menjadi jalan keluar atas kebuntuan yang selama ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya