Sabtu 17 Juli 2021, 13:00 WIB

DPR Apresiasi Presiden Batalkan Vaksinasi Gotong Royong Berbayar

Sri Utami | Politik dan Hukum
DPR Apresiasi Presiden Batalkan Vaksinasi Gotong Royong Berbayar

Ist/DPR
Wakil Ketua Komisi IX DPR Fraksi Partai Golkar Melki Laka Lena.

 

WAKIL Ketua Komisi IX DPR Fraksi Partai Golkar Melki Laka Lena mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo membatalkan program vaksinasi gotong royong berbayar yang kemudian menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

"Kami mendukung dan terus mendorong agar keputusan vaksinasi gotong royong yang dilakukan oleh perusahaan terhadap karyawan itu juga semakin cepat," ujarnya. 

Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui program vaksinasi gotong royong bisa membantu percepatan proteksi bagi seluruh masyarakat khususnya karyawan perusahaan agar pencapaian herd immunity segera terwujud. 

"Kami mendorong agar vaksinasi program atau vaksinasi gratis yang diselenggarakan selama ini yang sudah berjalan dengan baik perlu terus menerus kita sempurnakan polanya. Mulai dari pengadaan, baik melalui pembelian oleh pemerintah melalui Biofarma kepada berbagai perusahaaan yang sudah menyampaikan komitmen maupun mekanisme bantuan melalui jalur WHO," ungkapnya, Sabtu (17/7).

Selain itu proses vaksinasi di lapangan harus terus menerus melakukan penyempurnaan dan melibatkan semua pihak agar bisa bekerja sama dalam mempercepat proses vaksinasi. 

"Program sejauh ini berjalan baik, cuma butuh kerja sama lebih intensif kita semua pemerintah pusat, Pemda dan seluruh komponen masyarakat begitu juga dilakukan oleh polri"

Dalam mensukseskan vaksinasi juga dibutuhkan peran peran tokoh masyarakat serta para pengusaha. 

"Banyak pengusaha yang ingin terlibat selain membantu karyawan perusahaan sendiri juga ingin membantu masyarakat sekitar perusahaan yang butuh vaksinasi segera. Perlu dipikirkan pola strategi ini bagaimana partisipasi masyarakat dibuka lebih luas lagi sehingga mereka bisa terlibat terlibat dalam melakukan program vaksinasi," paparnya. (Sru/OL-09).

Baca Juga

ANTARA

4 Pesan Mendagri di Wilayah Perbatasan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:40 WIB
Mendagri juga memberi empat catatan pesan untuk semua...
Dok. Kemenko PMK

BNPT: Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Milik Baasyir sebagai Rasa Syukur

👤Putra Ananda 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:10 WIB
Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di Ngruki merupakan bukti cinta tanah air yang dilakukan oleh Abu Bakar...
Ist

Kapolri Dapat Dukungan dari Mahasiswa Terkait Penanganan Kasus Joshua

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:41 WIB
Jenderal Sigit dinilai mampu membuka kasus secara transparan, terbuka, dan berkeadilan serta tak pandang bulu sebagai bentuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya