Minggu 07 Maret 2021, 13:59 WIB

AHY Kecam Moeldoko Cs Pemburu Uang dan Tahta

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
AHY Kecam Moeldoko Cs Pemburu Uang dan Tahta

Antara
Agus Harimurti Yudhoyono

 

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meyakini Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara, yang mendapuk Moeldoko sebagai ketua umum bukan untuk menjaga muruah partai.

Pendukung Moeldoko diyakini melakukan itu karena iming-iming uang dan dijanjikan tahta.

"Mereka-mereka berkomplot untuk motif pribadinya, uang, kekuasaan, kedudukan. Kemudian, semena-mena melakukan segala cara tanpa memandang konstitusi kita, kemudian seolah-olah mereka bisa berkuasa begitu saja," kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3).

AHY menegaskan kepemimpinan Moeldoko tidak sah. Dia memastikan tongkat komando partai berlambang bintang mercy belum lepas dari tangannya.

AHY mengutuk tindakan KLB yang memenangkan Moeldoko. Proses KLB hingga pemilihan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat mencoreng demokrasi di Indonesia.

"Ini adalah sebuah contoh buruk dalam demokrasi. Banyak pihak masyarakat luas yang mengatakan terlalu, berlebihan, cross the linetoo much and too far," ujar AHY.

Dia bahkan mengutuk penggunaan atribut partai dalam acara KLB di Deli Serdang. AHY menyebut acara itu ilegal, sehingga tidak pantas menggunakan atribut partai.

"Tidak bisa masuk di akal sehat, tetapi itulah mereka. Itulah sikap dan perilaku mereka," pungkas putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. (OL-8)








 

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Kota yang Baik adalah yang Membahagiakan Warganya

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 17 April 2021, 21:40 WIB
Perencanaan harus mempertimbangkan berbagai aspek seperti kearifan lokal, sejarah, hingga struktur ekonomi...
Dok. Sekretariat  Pers Presiden RI

Presiden: Ibu Kota Baru Usung Smart City dan Inklusivitas

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 17 April 2021, 21:24 WIB
Selain pintar, ibu kota negara baru juga harus dirancang secara matang agar menjadi kawasan yang kondusif dan inklusif, terbuka bagi...
Antara

Nilai Agama Harus Terpancar dalam Bernegara

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:20 WIB
Menurut dia, nilai-nilai luhur agama harus menjadi prinsip dan sasaran bernegara. Misalnya menyangkut kesejahteraan, keadilan, kesetaraan,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya