Minggu 24 Januari 2021, 11:13 WIB

Komisi I DPR RI Minta KKB di Papua Jangan Dibiarkan Berlarut-larut

Ardi Teristi | Politik dan Hukum
Komisi I DPR RI Minta KKB di Papua Jangan Dibiarkan Berlarut-larut

MI/Ardi Teristi
ANGGOTA DPR RI Komisi I Sukamta

 

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Sukamta menyampaikan dukacita terhadap gugurnya dua anggota TNI yang ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Ia pun meminta, kejadian seperti itu jangan dibiarkan berlarut-larut.

"Sebaiknya jangan dibiarkan berlarut-larut karena nanti kasihan tentara kita. Mereka adalah warga negara juga yang harus dilindungi. Negara ini sebaiknya segera mengambil tindakan yang serius untuk mengatasi KKB," jelas dia di Yogyakarta, Sabtu (23/1).

Baca Juga: Aksi KKB di Papua Tindakan Terorisme

Ia pun memberi saran TNI bisa menerjunkan Kopassus karena jumlah KKB tidak banyak. "Kalau perlu kan terjunkan Kopassus di situ, TNI, karena jumlahnya juga tidak banyak," kata dia.

Urusan-urusaan tentang Papua yang lainnya selanjutnya bisa ditata. Saat ini, menurut dia, ada momentum untuk merevisi UU Otsus Papua yang ditargetkan bisa selesai Mei.

Sebelumnya, dua anggota TNI, yaitu Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani, gugur ditembak KKB pada Jumat (22/1). Pratu Roy gugur karena ditembak usai salat subuh. Sedangkan Pratu Dedi gugur gugur saat mengejar pelaku penembakan Pos Titigi yang dilakukan oleh KKB. (AT/OL-10)

 

Baca Juga

Dok BNPT

Rakernas FKPT Tekankan Pentingnya Kolaborasi Tangkal Terorisme

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 04 Maret 2021, 01:19 WIB
sejak 2012 BNPT membentuk Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang kini ada di 32 provinsi di seluruh Indonesia guna menumbuhkan...
MI/Andri Widiyanto

Belum Ada Tersangka Baru Kasus Oknum Polisi Jual Senjata ke KKB

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 00:02 WIB
‘’Masih dua orang itu, masih didalami juga oleh Polda Papua dan Polda Maluku untuk sementara masih dua anggota itu,'';...
MI/Susanto

Ini BB Kasus Asabri, dari Kapal LNG Hingga Mobil Rolls Royce

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:05 WIB
Kejagung telah menyita beberapa barang bukti dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asabri, mulai kapal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya