Kamis 21 Januari 2021, 18:02 WIB

Ini Janji Listyo yang Diapresiasi Mahfud

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Ini Janji Listyo yang Diapresiasi Mahfud

Antara
Komjen Listyo Sigit Prabowo

 

MENTERI Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengapresiasi janji Komisaris Jenderal Pol Listyo Sigit. Pasalnya calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) ini akan memecat dan memidanakan anggota Korps Bhayangkara yang terbukti menggunakan dan mengedarkan narkoba.

"Jika ada anggota atau pejabat polri yang terlibat kejahatan seperti menjadi bandar atau pengedar narkoba maka akan dipecat dan dipidanakan. Ini penting," tegas Mahfud dalam akun media sosialnya @mohmahfudmd, Kamis (21/1).

Menurut dia janji tersebut sangat bagus karena dapat memberikan efek jera dan membersihkan Korps Bhayangkara dari narkoba. Namun tekad calon pengganti Jenderal Idham Azis itu tidak menjadi perhatian banyak kalangan.

Baca juga : Sah, Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri

"Salah satu janji calon Kapolri Komjen Listyo Sigit (tersebut) tidak banyak diberitakan tapi mendapat tepukan meriah di Komisi III DPR (20/1)," pungkasnya.

Seperti diketahui Listyo akan segera dilantik menjadi Kapolri setelah sukses menjalankan fit and proper test di hadapan Komisi III DPR RI pada Rabu (20/1). Setelah persetujuan Komisi III terhadap Listyo ini dikukuhkan dalam rapat paripurna maka Presiden Jokowi segera melantiknya sebagai orang nomor satu di kepolisian. (OL-2).

 

Baca Juga

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Pengacara: Tuntutan Jaksa Terhadap Nurhadi Hal Zalim

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 06:25 WIB
TIM pengacara mantan Sekretaris Mahakamah Agung (MA) Nurhadi menilai tuntutan jaksa KPK ke Nurhadi dan Rezky Herbiyono adalah tindakan...
ANTARA FOTO/Endi Ahmad

Hasnaeni Ingin Hasil KLB Demokrat Segera Disahkan Oleh Kemenkumham

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 05:39 WIB
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni yang juga kandidat ketua umum berharap keputusan hasil KLB ini segera...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

SBY Merasa Bersalah Pernah Beri Jabatan Kepada Moeldoko

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 04:50 WIB
SBY kecewa dengan tindakan Moeldoko yang dinilainya tidak kesatria karena telah bersekongkol dengan internal Partai Demokrat melakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya