Rabu 20 Januari 2021, 18:22 WIB

Kasus Grab Toko, Polisi Panggil Empat Bank

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Kasus Grab Toko, Polisi Panggil Empat Bank

Medcom.id
Ilustrasi.

 

DIREKTORAT Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan memeriksa pihak bank yang terkait dengan kasus penipuan daring dan pencucian uang oleh situs jual-beli PT Grab Toko. Penyidik siber rencananya memanggil perwakilan dari empat bank lantaran tersangka Yudha Manggala Putra selaku pemilik Grab Toko memiliki rekening di keempat bank tersebut.

"Ada, sudah kami panggil semuanya dari BNI, BRI, BCA, dan Mandiri. Jadi semuanya bakal dipanggil," ujar Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi, Rabu (20/1).

Rencananya, penyidik memanggil keempat perwakilan bank tersebut untuk diperiksa. Namun, sejauh ini baru perwakilan BCA yang konfirmasi akan datang untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, penyidik Siber Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap enam korban penipuan situs jual-beli daring Grab Toko. Salah satu korban penipuan Grab Toko, Yahya Farid, mengaku diperiksa penyidik Siber dengan membawa sejumlah barang bukti, seperti bukti transferan uang dan data dari korban yang bersedia sebagai saksi.

Korban yang diperiksa penyidik pada Senin (18/1), antara lain Fenia Cesariya, Rizki Budiman, Desty Nur Cahyani, Yahya Farid, Muhammad Mukhlis Said, dan Yonarisman. Rencananya, penyidik memeriksa pihak bank terkait untuk mendalami kasus penipuan yang dilakukan Grab Toko pada Kamis (21/1). (OL-14)

Baca Juga

Antara

Polisi : KLB Partai Demokrat di Deli Serdang tidak Berizin

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 05 Maret 2021, 13:56 WIB
"Polri tidak mengeluarkan izin," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Jumat...
MI/Susanto

ICW : Tuntutan Jaksa ke Joko Tjandra Masih Rendah

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 05 Maret 2021, 13:22 WIB
Peran sentral Joko Tjandra dalam perkara suap pengurusan fatwa Mahkamah Agung dan penghapusan nama dari daftar pencarian orang (DPO)...
MI/Rommy P

Dicegat di Kualanamu, Marzuki Tegaskan tak Ikut Upaya Kudeta AHY

👤Anggitondi Martaon 🕔Jumat 05 Maret 2021, 12:59 WIB
"Ndak pernah, orang itu menuduh saya," tegas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya