Sabtu 28 November 2020, 21:55 WIB

TNI AD dan AD Prancis Siapkan Latihan Gabungan di 2021

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
TNI AD dan AD Prancis Siapkan Latihan Gabungan di 2021

dok.Mabesad
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

 

KEPALA Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kedatangan Atase Angkatan Darat Prancis beserta wakilnya, di Mabesad TNI, Sabtu (28/11). Kedatangan mereka untuk membicarakan kerja sama militer antara Indonesia dan Prancis.

Kerja sama yang akan dilakukan, yakni mengirimkan pasukan untuk melaksanakan latihan gabungan dengan Angkatan Darat Prancis yang rencananya akan berlangsung di tahun depan (2021).

Atase Angkatan Darat Prancis, Kolonel Sven Meic mengatakan hal tersebut akan menjadi kesempatan yang baik bagi kedua belah pihak.

"Karena tempat pelatihan akan dilakukan di tempat yang cocok secara lokasi maupun materi latihan yang akan diberikan," ucap Meic dalam keterngan pers virtual, Sabtu (28/11).

Andika Perkasa pun menyambut baik rencana tersebut. Ia akan mendukung kegiatan latihan gabungan untuk menambah pengalaman dan wawasan lebih dalam bidang militer.

Ia menceritakan pengalamannya ketika masih berpangkat Lettu ke Kapten, dirinya mendapatkan latihan gabungan dengan beberapa Angkatan Darat.

"Hal itu memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat mendalam. Dan saya rasa generasi penerus di TNI AD juga membutuhkan pengalaman tersebut,” ujar Andika. (OL-13)

Baca Juga: Pengamat: Terorisme di Sigi, Terorisme Terhadap Indonesia

Baca Juga

Dok. Pribadi

Jadi Calon Kapolri Termuda, Listyo Harus Perkuat Soliditas Polri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:00 WIB
Komjen Listyo merupakan lulusan Akpol Angkatan 1991. Dari lima nama Jenderal yang diajukan Kompolnas ke Presiden Joko Widodo, dia merupakan...
dok.mi

Pihak GRP Optimistis Permohonan PKPU Ditolak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 22:55 WIB
KUASA hukum PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) optimistis, hakim akan menolak permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang  (PKPU) PT...
MI/M. Irfan

KPK Telusuri Fee Kasus Proyek Citra Satelit BIGĀ 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:00 WIB
Penelusuran itu dilakukan melalui pemeriksaan saksi Direktur PT Bhumi Prasaja Rasjid A Aladdin yang merupakan rekanan proyek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya