Senin 23 November 2020, 16:29 WIB

Polisi Batal Gelar Perkara Dugaan Pelanggaran Prokes Petamburan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Polisi Batal Gelar Perkara Dugaan Pelanggaran Prokes Petamburan

ANTARA/M Risyal Hidayat
.

 

POLISI batal melakukan ekspose (gelar perkara) kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di acara Rizieq Shihab yang bertempat di Petamburan, Jakarta. Padahal sebelumnya, penyidik berencana bakal menggelar perkara pada Senin (23/11) bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Untuk saat ini, terkait gelar perkara memang belum dilaksanakan, baik itu di PMJ maupun di Polda Jabar. Ini karena dalam proses penyelidikan ini ada hal-hal yang perlu digali," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Senin (23/11).

Awi menyebut pihaknya hari ini masih menjadwalkan dua saksi di Polda Metro Jaya, yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Untuk Polda Jabar, pada Minggu lalu, delapan saksi yang hadir, masih ada empat yang tidak jadi hadir," ucap Awi.

Salah satunya saksi yang urung hadir ialah Bupati Bogor yang terkonfirmasi positif covid-19. Penyidik menjadwalkan ulang untuk mengundang tiga orang yang belum hadir.

"Besok rencananya. Kami masih berproses," ungkap Awi. "Tentu nanti apapun hasilnya, apa ditemukan peristiwa dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan semua ditentukan dalam gelar perkara," terangnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Komisi III DPR Sepakat Listyo Sigit Prabowo Pimpin Polri

👤Sri Utami 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:47 WIB
Listyo dinilai oleh beberapa anggota Komisi III memiliki komitmen yang kuat dalam merevolusi kultur dan kinerja dalam mengupayakan...
MI/Susanto

Jalan Listyo Menuju Kursi Kapolri Dinilai Mulus

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:15 WIB
Menurut pengamat kepolisian dari ISESS, pemilihan Kapolri di parlemen akan berujung aklamasi dengan suara dukungan terhadap calon...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menantu masih Positif Covid-19, Sidang Nurhadi Ditunda Lagi

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:44 WIB
Penasihat hukum Rezky, Maqdir Ismail, menyebut kliennya saat ini masih menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya