Minggu 25 Oktober 2020, 23:14 WIB

Lagu Ampun Bang Jago Menginspirasi Bobby Nasution

Yoseph Pencawan | Politik dan Hukum
Lagu Ampun Bang Jago Menginspirasi Bobby Nasution

MI/Yoseph Pencawan
Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di acara Konsolidasi Kader PDI-P Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (25/10).

 

Lagu bernuansa remix berjudul Ampun Jago, karya Tian Storm dan Everslkr, menyambut kedatangan calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di acara Konsolidasi Kader PDI-P Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (25/10).

Pada kesempatan itu, Bobby meminta agar makna lagu tersebut menginspirasi para pendukungnya untuk tidak membalas fitnah atau tuduhan negatif yang ditujukan kepadanya dalam dinamika kontestasi Pilkada Medan 2020.

"Kepada seluruh pendukung saya, pendukung Bobby-Aulia, jangan balas fitnah dengan fitnah, kalau memang bisa diluruskan silahkan. Kita Pilkada bukan mau cari musuh, tapi ini ajang silaturahmi," ujar Bobby.

Seperti diketahui, lagu Ampun Bang Jago yang saat ini sedang viral hingga ke dunia internasional bermakna tentang orang-orang yang sering merasa paling hebat sehingga kerap merendahkan orang lain.

Lagu tersebut dilatari cibiran yang sering dialami Tian Storm dan Everslkr oleh musisi lain. Keduanya tidak pernah membalas dan kemudian menuangkan apa yang dirasakannya melalui lagu itu.

Bobby pun merasa kisah itu serupa dengan keadaan yang dirasakannya dalam kontestasi Pilkada Medan 2020. Sejumlah fitnah ditujukan kepadanya, tetapi Menantu Presiden Jokowi itu mengaku tidak pernah membalas.

Daripada membalas, katanya, ia lebih lebih memilih berdoa dan tetap fokus pada visi misi dan program-program yang diusungnya.

Bobby pun tampak cukup terkesan dengan pemutaran lagu Ampun Bang Jago saat menyambut kehadirannya. "Saya sudah jalani lebih 10 konsolidasi dengan PAC PDI-P, baru kali ini disambut tarian Tiktok (Ampun Bang Jago)," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Bappilu PDI-P Medan Jhon Andreas Purba menegaskan pihaknya siap menangkan pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman dalam Pilkada Medan 2020.

Para kader dan simpatisan PDI-P di Kota Medan menurutnya meyakini Bobby akan membawa perbaikan di Kota Medan karena memiliki jaringan yang kuat ke pusat. "Wali kota yang terdahulu terbukti gagal karena salah satu faktornya kurang komunikasi ke pusat," ujarnya. (OL-12)

Baca Juga

Ilustrasi

PP Muhammadiyah: Teror di Sulteng Akibat Ketegangan Sosial

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 29 November 2020, 14:05 WIB
PP Muhammadiyah mendesak pemerintah melalui aparat keamanan segera bertindak dan menindak tegas pelaku teror di Kabupaten Sigi, Sulawesi...
Ilustrasi

Pekerjaan Pimpinan Sebelumnya Recoki Tugas KPK Saat Ini

👤Kautsar Bobi 🕔Minggu 29 November 2020, 13:48 WIB
"Di sela-sela (kerja KPK) saat ini masih direcoki pekerjaan-pekerjaan yang kemarin tidak didapati oleh kepemimpinan sebelumnya,...
Antara/Yulius Satria

HUT Korpri, Presiden Minta Reformasi Birokrasi Dipercepat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 November 2020, 13:32 WIB
Kelembagaan birokrasi juga perlu disederhanakan untuk mempercepat pengambilan keputusan. Di masa pandemi, ASN harus lebih adaptif dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya