Minggu 25 Oktober 2020, 23:14 WIB

Lagu Ampun Bang Jago Menginspirasi Bobby Nasution

Yoseph Pencawan | Politik dan Hukum
Lagu Ampun Bang Jago Menginspirasi Bobby Nasution

MI/Yoseph Pencawan
Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di acara Konsolidasi Kader PDI-P Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (25/10).

 

Lagu bernuansa remix berjudul Ampun Jago, karya Tian Storm dan Everslkr, menyambut kedatangan calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di acara Konsolidasi Kader PDI-P Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (25/10).

Pada kesempatan itu, Bobby meminta agar makna lagu tersebut menginspirasi para pendukungnya untuk tidak membalas fitnah atau tuduhan negatif yang ditujukan kepadanya dalam dinamika kontestasi Pilkada Medan 2020.

"Kepada seluruh pendukung saya, pendukung Bobby-Aulia, jangan balas fitnah dengan fitnah, kalau memang bisa diluruskan silahkan. Kita Pilkada bukan mau cari musuh, tapi ini ajang silaturahmi," ujar Bobby.

Seperti diketahui, lagu Ampun Bang Jago yang saat ini sedang viral hingga ke dunia internasional bermakna tentang orang-orang yang sering merasa paling hebat sehingga kerap merendahkan orang lain.

Lagu tersebut dilatari cibiran yang sering dialami Tian Storm dan Everslkr oleh musisi lain. Keduanya tidak pernah membalas dan kemudian menuangkan apa yang dirasakannya melalui lagu itu.

Bobby pun merasa kisah itu serupa dengan keadaan yang dirasakannya dalam kontestasi Pilkada Medan 2020. Sejumlah fitnah ditujukan kepadanya, tetapi Menantu Presiden Jokowi itu mengaku tidak pernah membalas.

Daripada membalas, katanya, ia lebih lebih memilih berdoa dan tetap fokus pada visi misi dan program-program yang diusungnya.

Bobby pun tampak cukup terkesan dengan pemutaran lagu Ampun Bang Jago saat menyambut kehadirannya. "Saya sudah jalani lebih 10 konsolidasi dengan PAC PDI-P, baru kali ini disambut tarian Tiktok (Ampun Bang Jago)," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Bappilu PDI-P Medan Jhon Andreas Purba menegaskan pihaknya siap menangkan pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman dalam Pilkada Medan 2020.

Para kader dan simpatisan PDI-P di Kota Medan menurutnya meyakini Bobby akan membawa perbaikan di Kota Medan karena memiliki jaringan yang kuat ke pusat. "Wali kota yang terdahulu terbukti gagal karena salah satu faktornya kurang komunikasi ke pusat," ujarnya. (OL-12)

Baca Juga

Antara

KPU Akomodir 1,2 juta Pemilih Berkebutuhan Khusus

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Maret 2023, 15:40 WIB
KPU berupaya menghadirkan tempat pemungutan suara (TPS) yang ramah disabilitas pada Pemilihan Umum 2024...
MI/Usman Iskandar

Penggugat Sampaikan Model Pemberitahuan untuk Gugatan Class Action GGAPA

👤Naufal Zuhdi 🕔Selasa 28 Maret 2023, 15:28 WIB
SIDANG ke-5 kemarin terkait dengan gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA) sudah dinyatakan gugatan masuk dalam kategori class...
Dok.MI

Kacau! Utang BLBI Rp110 Triliun Baru Balik Rp28,53 Triliun

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 28 Maret 2023, 15:25 WIB
DANA Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang dikembalikan baru Rp28,53 triliun atau 25,83% dari Total Utang Rp110 triliun. Sementara,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya