Minggu 20 Oktober 2019, 20:03 WIB

Demokrat Tunggu Realisasi dari Pidato Jokowi

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Demokrat Tunggu Realisasi dari Pidato Jokowi

MI/M. Irfan
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan

 

PARTAI Dmeokrat mengapresiasi pidato Joko Widodo usai dilantik sebagai presiden Ri 2019-2024 di kompleks DPR/MPR, Minggu (20/10)> Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syareif Hasan menyebut realisasinya butuh kerja keras bersama.

"Saya pikir bagus, artinya dengan target begitu harus kerja keras," terangnya usai menghadiri pelantikan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Pidato bernada optimstis yang dilontarkan Jokowi menurut Syarief harus disambut anggota kabinetnya nanti dengan kerja keras dalam lima tahun kedepan. terutama , lanjutnya, soal menghapuskan kemiskinan di Indonesia.

Baca juga : Puji Pidato Jokowi, Sandiaga Ingatkan Soal Kerja Keras

"Beliau ngomong 0 persen kemiskinan, saya pikir itu harus kerja keras. Gitu lah," katanya.

Selain itu ia mendukung keinginan Jokowi menyederhanakan birokrasi dengan memangkas sejumlah jabatan. Hal itu sangat baik katena dapat memperlancar pelayanan publik dan program pemerintah.

Saat ditanya mengenai jabatan yang akan diterima Demokrat jika resmi bergabung mendukung pemerintah, Wakil Ketua MPR RI itu mengaku belum mendapat informasi.

"Ya kita tunggu saja ya, apa hasil pengumuman Pak Jokowi, itu kan hak prerogatifnya pak Presiden. Kita tunggu aja lah," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Polri: Tidak Ada Pendekatan Militer di Papua

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:55 WIB
Kehadiran aparat TNI dan Polri di tengah masyarakat Papua,justru untuk membantu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat itu...
dok.Mabesad

TNI AD dan AD Prancis Siapkan Latihan Gabungan di 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 21:55 WIB
KEPALA Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kedatangan Atase Angkatan Darat Prancis, di Mabesad TNI membahas latihan...
MI/Susanto

Baleg Prioritaskan RUU yang Tertunda di 2020

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 28 November 2020, 21:22 WIB
Badan Legislasi (Baleg) DPR belum menentukan Rancangan Undang-Undang (RUU) mana saja yang akan masuk dalam Program Legislasi Nasional...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya