Jumat 10 Mei 2019, 10:28 WIB

Polri Didesak Tegakkan Hukum Kasus Bachtiar Nasir

Polri Didesak Tegakkan Hukum Kasus Bachtiar Nasir

MI/Adam Dwi
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir bersiap menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri

 

FORUM Imam Masjid Jakarta dan Insan Hafidz Alumni Kampus PTIQ meminta Polri bertindak tegas terhadap siapa pun, termasuk memproses hukum Bachtiar Nasir jika terbukti bersalah dalam kasus pencucian uang.

Juru bicara Forum Imam Masjid Jakarta dan Insan Hafidz Alumni Kampus PTIQ Ahmad Hariri mengatakan penetapan status tersangka Bachtiar Nasir dalam kasus dugaan pencucian uang Yayasan Keadilan untuk Semua (YKUS) murni merupakan tindak kriminal.

"Temuan indikasi kejahatan ini terkuak atas sorotan media-media Eropa terkait dengan bantuan Indonesia melalui Indonesia Humanitarian Relief (IHR) yang dimiliki oleh tersangka," kata Ahmad melalui keterangan resmi, Jumat (10/5).

Baca juga: Kasus Bachtiar Nasir Sudah Di Tangan Kejaksaan

Oleh karena itu, menurut dia, munculnya beragam spekulasi miring atas penetapan Bachtiar sebagai tersangka, tidak berdasar. Ia meminta Polri tegas menegakkan hukum berdasarkan bukti-bukti tanpa tebang pilih, termasuk dalam kasus Bachtiar Nasir.

"Siapa pun yang terbukti melakukan pelanggaran dan upaya kejahatan harus mempertanggungjawabkannya di depan hukum demi penegakan keadilan," tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat mengawasi dan memahami perjalanan kasus ini secara komprehensif sehingga tidak terprovokasi isu-isu yang tidak benar serta memercayakan sepenuhnya proses hukum kepada aparat penegak hukum.(OL-5)

 

Baca Juga

MI/Emir Chairullah

Di Depan Wapres, Pimpinan dan Tokoh Adat Tuntut Pemekaran Papua Barat Tengah

👤Emir Chairullah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:36 WIB
AUDIENSI antara Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah pimpinan daerah dan adat di wilayah Provinsi Papua Barat diwarnai ajang...
dok.ist

Emil Dardak Sebut Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo Bikin Politik jadi Asyik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:22 WIB
SOSOK Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dinilai sebagai pemimpin yang mampu mendobrak paradigma dunia politik yang selama ini terlalu...
MI/Susanto

Survei Indikator: Ganjar dan Anies teratas dalam Elektabilitas

👤Putra Ananda 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:21 WIB
Selain kedua nama tersebut, terdapat juga nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang masuk dalam 3 besar tokoh capres 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya