Selasa 29 Januari 2019, 13:45 WIB

Fahri Hamzah Sebut KPU tidak Perlu Ikut Agenda KPK

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Fahri Hamzah Sebut KPU tidak Perlu Ikut Agenda KPK

MI/Susanto

 

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan KPU tidak perlu ikut sibuk dengan agenda KPK. Salah satunya dengan ingin membuka seluruh nama caleg mantan koruptor ke publik.

Fahri mengatakan sudah seharusnya KPU fokus pada hari pelaksanaan pemilu yang semakin dekat. Aktivitas lain selain persiapan penuh pemilu dikhawatirkan hanya akan membuat fokus KPU terpecah.

"KPU jaga keadilan pemilu saja. Tidak usah pencitraan. Tidak usah ikut agendanya KPK. Itu urusannya lembaga lain. Dia laksanakan UU saja," ujar Fahri, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/1).

Baca juga: Malam Ini, KPU Umumkan Nama Caleg Mantan Narapidana

KPU diminta fokus melaksanakan pemilu yang bersih dan berkualitas. Banyak hal yang masih harus diselesaikan KPU terkait persiapan pelaksanaan pemilu di seluruh Indonesia.

"KPU pastikan rakyat, peserta pemilu puas dengan DPT yang ada. Pastikan petugas pemilu ada di semua TPS dan membawa surat suara, formulir-formulir sampai ke tingkat pusat dengan utuh. Karena kardusnya bisa juga rusak. Pastikan pemerintah menjaga keamanan TPS dan seterusnya. Itu semua yang harus dijaga KPU," ujar Fahri.

KPU tengah menyiapkan pengumuman nama seluruh caleg mantan koruptor untuk dibuka ke publik. Rencananya, nama-nama caleg eks koruptor akan diumumkan melalui jumpa pers dan situs resmi KPU. (OL-2)

Baca Juga

Antara

Gaga Muhammad Divonis Hukuman Penjara 4,5 Tahun

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:38 WIB
Terdakwa Gaga Muhammad divonis hukuman penjara selama 4,5 tahun dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu...
Medcom

Polri Sebut Kejahatan Siber Banyak Dilakukan Napi

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:00 WIB
Ramadhan mengatakan para tersangka leluasa menggunakan ponsel ataupun alat komunikasi di dalam...
MI/Moh Irfan

Cegah Omikron Merebak, ASN Dilarang Bepergian ke Luar Negeri

👤 Indriyani Astuti 🕔Rabu 19 Januari 2022, 09:18 WIB
Untuk perjalanan dinas, Rini mengatakan hal itu masih dimungkinkan dengan berbagai ketentuan ada aturan yang harus diperhatikan oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya