Rabu 21 September 2022, 22:05 WIB

Ngulik Fitur Canggih Wuling Air ev

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

DI tengah kegiatan Media Drive Wuling Air ev bertajuk 'Green Mobility Experience - Creative City Journey' yang digelar pada Senin (19/9), Wuling Motors menggarisbawahi beragam fitur canggih yang dapat dicoba langsung oleh para jurnalis yang mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari fitur-fitur khas Wuling, hingga kemudahan dalam melakukan pengisian daya baterainya.

Di acara test drive yang mengambil rute Wuling Center - Talassa Restaurant (PIK2) - Taman Wisata Alam (PIK) - Stasiun BNI City - Rumah Wijaya (Kebayoran Baru) - Senayan Park, ini para jurnalis berkesempatan untuk merasakan langsung beragam fitur kemudahan di sepanjang perjalanan.

Diantara fitur khas Wuling adalah fitur perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). Mulai dari pengaturan AC dengan perintah "Halo Wuling, Saya kepanasan" yang langsung direspons dengan jawaban yang menyatakan bahwa suhu telah diturunkan dua derajat celsius. Kita juga bisa melakukan hal yang sama  untuk mengoperasikan jendela, telepon, aplikasi online, volume, waktu sampai dengan musik.

Selain itu, Air ev juga dibekali fitur kendali jarak jauh Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV). Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses kendaraan dan fiturnya melalui aplikasi MyWuling+ yang terpasang pada smartphone. Pengguna dapat menghidupkan kendaraan, membuka atau mengunci pintu, hingga mendinginkan kabin melalui layar smartpone. Status pengisian daya dan sisa daya baterai Air ev pun juga dapat terlihat dari layar utama aplikasi tersebut.

Selain melalui ponsel pintar, IoV pun bisa diakses melalui head unit berukuran 10,25 inci yang terdapat pada dasbor. Pengguna dapat mengakses Online Messaging dan Online Navigation pada head unit dengan bantuan perintah suara berbahasa Indonesia. 

Tidak hanya itu, pengguna dapat mengirim maupun menerima pesan dengan mudah melalui fungsi online messaging tanpa mengganggu proses berkendara. Hal ini dikarenakan oleh dukungan fitur WIND yang membacakan maupun menuliskan pesan dengan perintah suara untuk menjaga konsentrasi pengguna saat mengemudi.

Wuling air ev juga dilengkapi dengan Integrated Floating Widescreen yang dibagi menjadi layar instrument cluster 10.25 inci dan head unit dengan ukuran yang sama. Pada head unit kendaraan listrik Wuling ini terdapat beragam fitur yang dapat diakses oleh pengguna, yaitu AC, radio, musik, dan kontrol kendaraan. Selain itu, layar yang lebar ini juga berfungsi untuk menampilkan citra Rear Parking Camera dengan garis bantuan untuk memudahkan pengguna saat parkir. 

Mengenai head unit, terdapat pula menu navigasi sebagai penunjuk arah dan pusat daya untuk mengetahui penggunaan baterai dan jarak tempuh, termasuk mengatur kekuatan regenerative braking untuk meningkatkan dan menyesuaikan dengan gaya berkendara pengemudinya.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menjelaskan bahwa Wuling menghadirkan Air ev sebagai solusi mobilitas modern yang ramah lingkungan dan membawa berbagai kemudahan. Oleh karena itu perusahaannya menyematkan inovasi modern dari Wuling kepada Air ev dalam rangka menunjang kemudahan pengguna pada saat berkendara maupun mengakses berbagai fitur yang ada pada Air ev.

"Beragam inovasi pada Wuling Air ev kami hadirkan untuk menjadikan mobil listrik pertama dari Wuling ini easy to use. Deretan fitur modern tersebut membantu pengguna untuk berkendara dengan nyaman, menjaga konsentrasi, hingga memudahkan akses fitur sekaligus memonitor kondisi kendaraan," tutup Danang. (S-4)

Baca Juga

Dok. Seven Event

GIIAS The Series 2022 Siap Digelar di Medan

👤RO 🕔Rabu 28 September 2022, 21:36 WIB
Tahun ini 8 merek ternama industri otomotif, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling, dipastikan...
Dok. BMW Group Indonesia

MOCI Rayakan Setengah Abad BMW M di BMW Welt Munich

👤RO 🕔Rabu 28 September 2022, 19:25 WIB
Dalam rangka merayakan 50 tahun BMW M, BMW MOCI menghadirkan 50 unit BMW M ataupun BMW M Performance dan diikuti lebih dari 110 members...
KTB

Usai di Bali, Uji Coba Truk Listrik eCanter Berlanjut di Jakarta

👤RO 🕔Rabu 28 September 2022, 18:40 WIB
KTB percaya bahwa opini pelanggan yang beragam dan apa adanya dapat menjadi masukan untuk mengembangkan eCanter menjadi truk EV terbaik di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya