Senin 29 November 2021, 22:04 WIB

Tokoparts Bantu Para Pengusaha Bengkel Lokal Mendapat Pasokan Suku Cadang Asli

RO | Otomotif
Tokoparts Bantu Para Pengusaha Bengkel Lokal Mendapat Pasokan Suku Cadang Asli

TOKOPART
.

 

TOKOPARTS merupakan sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia. Untuk menambah edukasi, Tokoparts memberikan pelatihan cara memilih suku cadang yang orisinil di marketplace kepada ratusan bengkel anggota yang hadir di Musyawarah Nasional Himpunan Bengkel Binaan YDBA (27-28 November 2021). 

Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Tokoparts dalam mempermudah bengkel-bengkel di Indonesia dalam mendapatkan suku cadang mobil yang berkualitas dan orisinil. 

Tokoparts menitikberatkan kegiatannya pada bisnis B2B dan menyasar langsung pada pebisnis bengkel dan suku cadang di Indonesia. Selama setahun beroperasi di Indonesia, Tokoparts telah membantu lebih dari 1.000 bengkel dan toko di kawasan Jabodetabek dan akan membantu lebih banyak lagi bengkel dan toko di Indonesia. 

Didirikan pada pertengahan 2020 lalu, Tokoparts merupakan perusahaan penyedia suku cadang berteknologi modern yang menawarkan one-stop shopping untuk suku cadang berbagai merek dan kategori. Perusahaan ini memiliki layanan yang beragam mulai dari konsultasi produk hingga memasok serta mendistribusikan suku cadang.

CEO Tokoparts Kosei Tamaki menyampaikan, dengan populasi mobil di Indonesia yang mencapai lebih dari 20 juta unit in operations (UIO), tentunya semakin banyak dibutuhkan bengkel-bengkel yang mampu memberikan suku cadang terbaik untuk perawatan mobil-mobil tersebut. 

"Sayangnya, selama puluhan tahun, bengkel di Indonesia selalu dihadapi masalah yang sama, yakni rantai distribusi dan sumber pengadaan suku cadang yang tidak terorganisir dengan baik, masih menggunakan gaya lama dan tidak transparan," ujar Kosei Tamaki, Senin (29/11).

Hal itu diamini oleh COO Tokoparts Hutomo Hadi Saputro. Ia menambahkan bahwa perusahaannya hadir untuk memberikan solusi dengan memberikan layanan pengadaan suku cadang yang mudah, dan terjamin keasliannya serta pengiriman yang cepat dan transparan.

Ketua Umum Himpunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA) Andri Rahmadi menyatakan pihaknya menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Tokoparts terhadap anggota bengkel yang ada di organisasinya.

"Kami berharap dengan adanya Tokoparts, segala permasalahan yang kami hadapi selama ini, terutama dalam mendapatkan produk orisinil dan distribusi yang lebih terorganisir dengan layanan lebih prima kepada bengkel-bengkel jaringan kami," ujar  Andri.

Saat ini Tokoparts sudah memiliki lebih dari 32.500 produk dari 9 suku cadang dari brand genuine lebih dari 20 brand aftermarket. Untuk saat ini Tokoparts baru menjangkau area Jabodetabek, namun dalam waktu dekat akan menjangkau di beberapa kawasan di Indonesia, seperti Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Pekanbaru,  dan Balikpapan. (S-4)

Baca Juga

DOK Pribadi.

SPD Speedometer Buka Cabang Bersama Youtuber Otomotif Ridwan Hanif

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:00 WIB
Pada saat soft opening SPD Speedometer cabang Jakarta September 2021, salah satu konsumen pertamanya ialah Fitra Eri (influencer otomotif...
Shell Indonesia

Shell Indonesia Luncurkan Varian Baru V-Power Diesel 

👤RO 🕔Selasa 18 Januari 2022, 00:48 WIB
Shell V-Power Diesel terbaru memiliki angka setana 51 dan kandungan sulfur 10 ppm yang merupakan salah satu standar emisi Euro...
Subaru

Subaru Debut Dua Mobil Listrik Konsep di Tokyo Auto Salon 2022

👤RO 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:40 WIB
Selain menampilkan STI E-RA CONCEPT dan SOLTERRA STI CONCEPT, Subaru juga menghadirkan mobil konsep LEVORG STI performance CONCEPT dan WRX...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya