Minggu 04 Juli 2021, 14:49 WIB

Melepas Kejenuhan dengan Sepeda Motor ala Bisma SM*SH

mediaindonesia.com | Otomotif
Melepas Kejenuhan dengan Sepeda Motor ala Bisma SM*SH

Royal Enfield Indonesia
Bisma Karisma bersama Royal Enfield Meteor 350 kesayangannya.

 

PANDEMI yang membatasi gerak dan aktivitas sudah berlangsung selama hampir dua tahun ini pasti membuat jenuh seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi. Tidak terkecuali dengan Bisma Karisma, bintang pop muda dengan jutaan penggemar selama menjadi personel SM*SH.

Pria yang pernah menjadi bagian dari boy band SM*SH ini mengaku masih menyukai breakdancing. Selama masa pandemi ini, selain menulis album baru, ia juga mencari hobi baru untuk bersantai dan melepas kejenuhan. 

"Siapa sangka saya kini hobi bercocok tanam, belajar untuk menanam Bonsai dan juga berkendara dengan sepeda motor, yang menjadi kegiatan sangat menenangkan dan menyegarkan, meski hanya berkendara sebentar di jalan," ungkap Bisma.

Sepeda motor bukan hal yang baru bagi Bisma. Hobi ini diturunkan dari ayahnya yang merupakan penggemar sepeda motor klasik dan suka bongkar pasang dan mengendarai sepeda motornya.

"Awalnya karena ayah sangat menyukai sepeda motor klasik. Namun, pengalaman saya bersama sepeda motor tidak semulus itu. Ketika berusia 18 tahun, saya mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan ketakutan untuk mengendarai sepeda motor," kenangnya.

Butuh waktu cukup lama untuk Bisma melupakan trauma itu hingga ia berhasil mengatasinya pada 2015 lalu dengan mencoba motor matic. Baru pada 2020 ia kembali memberanikan diri bersepeda motor berukuran lebih besar. 

"Sepeda motor Royal Enfield Classic 500 dan Royal Enfield Meteor 350 membuat saya jatuh cinta kembali pada kegiatan mengendarai sepeda motor," ujar Bisma. Hal itu membuatnya menjadi  semakin dekat dengan ayahnya. 

Berawal dari Bisma mengajak sang ayah dari Bandung ke Subang menggunakan Royal Enfield Meteor 350 dan Royal Enfield Classic 500 - sepeda motor yang digemari oleh sang ayah. Bisma telah menemukan pendamping berkendara favorit pilihannya, yaitu ayah dan kekasihnya.

Sampai akhirnya ia menemukan pendamping favorit lainnya untuk berkendara di jalan - Royal Enfield Tripper yang merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform pada sepeda motor Royal Enfield Meteor 350.

Aktivitas favorit Bisma untuk melepas kejenuhan saat ini adalah leisure riding (berkendara secara santai) - pengalaman yang paling membebaskan suasana hati. Ia menyukai mengendarai sepeda motor yang bukan saja menurutnya 'keren' dari segi tampilan, tetapi juga nyaman digunakan.

Pasalnya, selain serba guna, Royal Enfield Meteor 350 tidak hanya mampu digunakan di dalam kota, tetapi juga untuk berkendara jarak jauh yang didukung dengan peta digital, sesuai dengan kebutuhan Bisma yang selalu mengandalkan Google Maps setiap kali berkendara.

Menurut Bisma, sepeda motor Royal Enfield memiliki karakter yang kuat dan selalu berhasil menarik perhatian di jalan raya. Di dunia mesin berat yang dipenuhi dengan berbagai gadget, sepeda motor Royal Enfield menghadirkan kesenangan dan keseruan berkendara. Hal inilah yang membuat Bisma jatuh cinta pada Royal Enfield karena sesuai dengan karakternya.

Baca Juga

NMAA

Bamsoet Resmi Jadi Ketua Dewan Komite NMAA

👤RO 🕔Selasa 25 Januari 2022, 01:26 WIB
Bamsoet sudah berkali-kali hadir dan memberikan dukungan dalam kegiatan Indonesia Modification Expo (IMX), event terbesar untuk...
AHM

AHM Perkenalkan Strip Baru Honda Revo

👤RO 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:55 WIB
Honda Revo kini memiliki tampilan strip terbaru dengan kombinasi kuat antara garis tebal yang tajam dipadukan dengan warna bodi...
Dok. Astra Honda Motor

Tampilan Baru Honda Revo Munculkan Kesan Lebih Agresif  

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:13 WIB
Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan pasar sepeda motor bebek terus diminati masyarakat, terutama yang membutuhkan kehandalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya