Rabu 31 Mei 2023, 20:50 WIB

Dua Pebasket Muda Indonesia akan Dilatih Pemain NBA

Budi Ernanto | Olahraga
Dua Pebasket Muda Indonesia akan Dilatih Pemain NBA

AFP/ETHAN MITO/CLARKSON CREATIVE
Bola NBA.

 

DUA pebasket muda Indonesia akan dilatih oleh pemain NBA aktif dan veteran dalam program Basketball Without Border Asia Seri ke-13 di Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada 2-5 Juni.

National Basketball Association (NBA), International Basketbal Federation (FIBA), dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi mengumumkan 80 pemain basket berbakat tingkat SMA dari 20 lebih negara akan berangkat ke Abu Dhabi untuk berpartisipasi di Basketball Without Borders (BWB) Asia ke-13 yang akan diadakan di kampus New York University di Uni Emirat Arab.

Seperti dilansir dari Antara, Rabu (31/5), terdapat dua perwakilan pemain muda berbakat asal Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut, yaitu Marcell Syahlevi Putera yang akan mewakili divisi putra dan Jessylne Jaya Wiyanto yang akan mewakili divisi putri.

Baca juga: Kalahkan Celtics di Gim Ke-7, Miami Heat Melaju ke Final NBA

BWB Asia 2023 akan menghadirkan masing-masing 40 pemain laki-laki dan perempuan dari Asia dan Timur Tengah untuk saling bertanding serta secara langsung menerima pelatihan dari beberapa pemain, mantan pemain, hingga pelatih NBA.

Para peserta akan dilatih oleh dua pemain aktif NBA yaitu Saddiq Bey dari tim Atlanta Hawks dan Monte Morris dari Washington Wizards. Serta dua mantan pemain NBA yaitu Taj Gibson (mantan pemain Washington Wizards), dan Rodney McGruder (mantan pemain Detroit Pistons).

Beberapa asisten pelatih NBA juga akan ikut melatih seperti John Bryant (Chicago Bulls), Ryan Forehan-Kelly (Brooklyn Nets), Ryan Richman (Wizards), Sean Sweeney (Dallas Mavericks), dan Mike Weinar (Indiana Pacers) juga akan turut melatih di BWB Asia, sementara Nina Hsieh (Charlotte Hornets) akan hadir sebagai pelatih atletik dalam kamp ini.  

Baca juga: Antar Nuggets ke Final NBA, Jokic Tuai Pujian dari Djokovic

Para pemain dan pelatih NBA akan memimpin berbagai kegiatan, seperti latihan efisiensi gerakan, latihan menyerang dan bertahan, kontes three point shoot, pertandingan 5 on 5, hingga sesi pengembangan keterampilan hidup dan kepemimpinan.

Selain itu, para pelatih BWB Asia 2023 dan anggota departemen NBA Referee Operations akan memberikan sesi pengembangan untuk para pelatih dan wasit lokal selama sepekan.

Pada hari terakhir, akan digelar seremoni penyerahan Piala MVP Kim Bohuny Camp, Piala Patrick Baumann Sportsmanship Award, Piala Three-Point Champion yang dipersembahkan oleh Experience Abu Dhabi, serta piala Defensive MVP bagi pemain laki-laki dan perempuan yang memperlihatkan sosok kepemimpinan di lapangan.

BWB merupakan program penjangkauan komunitas dan pengembangan bola basket global milik FIBA dan NBA yang sudah dilaksanakan sebanyak 66 kali di 43 kota yang tersebar di enam benua. Program tersebut telah menjangkau lebih dari 3.900 peserta dari 134 negara dan wilayah sejak 2001. Sebanyak 106 mantan peserta program telah bermain di NBA atau WNBA. (Z-6)

Baca Juga

Dok. Pertacami

Timnas MMA Indonesia Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Dunia di Yunani

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 23:30 WIB
Medali perunggu dipersembahkan Surya Sihotang pada kategori 56kg /17th. Atlet berusia 17 tahun mengalahkan petarung dari Spanyol, Ruiz...
Dok.Megapro

Rendy Sanjaya Kuasai Gelar Juara 76 Indonesian Downhill 2023

👤Media Indonesia 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 23:20 WIB
Di kelas utama Men Elite, downhiller dari Dayu Racing Team, .Rendy Varera Sanjaya sukses menjadi...
Antara/Muhammad Adimaja

Gagal Sumbang Medali di Asian Games, Eko Yuli Alihkan Fokus ke Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 21:45 WIB
Ia gagal dua kali saat angkatan snatch dan tiga kali di clean & jerk saat turun di kelas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya