Jumat 11 November 2022, 22:52 WIB

Datang ke Indonesia, John Terry dan Alessandro Nesta Jajal Bulu Tangkis

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Datang ke Indonesia, John Terry dan Alessandro Nesta Jajal Bulu Tangkis

Dok. MI
Menteri BUMN Erick Thohir saat menemani John Terry dan Alessandro Nesta.

 

TURNAMEN ekshibisi Bright Up Cup 2022 yang digelar PBSI menghadirkan John Terry dan Alessandro Nesta. Dikenal sebagai legenda sepak bola dunia, keduanya menjajal tepok bulu pada laga ekshibisi tersebut.

Adapun Bright Up Cup berlangsung di di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Bermain tiga lawan tiga, Nesta ditemani Melati Daeva Oktavianti dan Youtuber Fadil Jaidi. Adapun Terry satu tim bersama Siti Fadia dan artis Caesar Hito.

John Terry tampak piawai memainkan raketnya dan mampu mengembalikan bola demi demi bola dengan lancar. Mantan pemain Chelsea dan timnas Inggris itu rupanya sudah mengenal bulu tangkis sejak zaman sekolahnya.

Berbanding terbalik, Nesta di awal tampil gugup seolah tak terbiasa bermain bulu tangkis. Pengembalian bolanya pun kerap meleset dari raketnya.

Baca juga: Terry Kembali ke Chelsea Sebagai Konsultan Kepelatihan

Karena sadar permainannya tak secakap Terry, Nesta pun hanya menunggu bola di depan net dan menunggu untuk menyambar bola. Hanya saja, lagi-lagi pukulannya kerap meleset.

Tak ayal, gelak tawa mewarnai laga ekshibisi yang ditutup untuk kemenangan tim Terry 25-23. Nesta pun kemudian memilih duduk di pinggir lapangan ketika setengah gim dan Pramudya Kusumawardana menggantikannya.

Di hari kedua turnamen itu, pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi keluar sebagai juara di sektor ganda putra. Ong/Teo menang tiga kali dari tiga laga dan memastikan tempat pertama dalam turnamen mini tersebut.

Baca juga: Jojo Kalahkan Ginting di Final Bright Up Cup

Di laga terakhir, Ong/Teo menang atas rekan senegaranya Aaron Chia/Nur Izzuddin dengan 25-19. Selain mengalahkan Aaron Chia/Nur Izzuddin, Ong/Teo juga mengungguli dua pasangan Indonesia.

Ketika berhadapan dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mereka menang 25-23. Mereka juga menang atas Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana 25-23.

Di sektor ganda putra itu format turnamen digelar dengan round-robin. Pasangan yang paling banyak menang menjadi juara.

Sementara itu, Fajar/Pramudya keluar sebagai runner up setelah mengemas dua kemenangan. Fajar/Pramudya menang atas Aaron Chia/Nur Izzuddin 25-22 dan di laga terakhir unggul atas rekan satu pelatnas Bagas/Fikri 25-23.(OL-11)

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...
MI/Widjajadi

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri Saat Penutupan Pospenas ke-9 di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 13:25 WIB
Pesan Ganjar, kontingen atlet yang menjadi juara agar menghormati kontingen yang belum juara. Sedang kontingen yang belum juara diharapkan...
Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya