Senin 31 Oktober 2022, 15:04 WIB

Tampil Sebagai Debutan, Gauff Tantang Garcia di pertandingan Pertama WTA Finals

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tampil Sebagai Debutan, Gauff Tantang Garcia di pertandingan Pertama WTA Finals

AFP
Petenis AS Coco Gauff.

 

PETENIS putri Amerika Serikat (AS), Coco Gauff bakal melakoni debut di WTA Finals pada musim ini. Dia akan melakoni laga perdana melawan petenis Prancis Caroline Garcia, di Dickies Arena, Texas, Selasa (31/10) WIB. 

Gauff sukses mencapai WTA Finals setelah menduduki peringkat 4 dunia, berangkat dari posisi 22 dunia pada awal tahun, performa yang cukup baik dicatatkan Gauff sepanjang musim ini, termasuk melaju ke babak final Prancis Terbuka 2022. 

Baca juga: Menpora Resmi Tutup FPN 2022 Ingatkan Pelajar Hindari Prilaku Negatif

Petenis berusia 18 tahun itu memang belum mengangkat trofi juara pada tahun ini, namun dengan perkembangannya yang cukup meningkat sepanjang 2022 membuat Gauff percaya diri untuk memulai pertarungan di WTA Final. 

"Saya pikir secara bertahap performa saya menjadi lebih baik dan lebih baik setiap tahun. Saya pikir itu yang paling saya banggakan menjelang pertandingan pertama saya di sana (WTA Finals)," ucap Gauff dikutip dari WTA, Senin (31/10). 

Pertandingan antara Gauff dan Garcia akan menjadi pertemuan keempat kalnya untuk kedua petenis, di mana Gauff mencatatkan dua kemenangan yakni di Doha 2022 dan Indian Wells Masters 2021. Sayangnya pada pertemuan terakhir mereka di perempat final AS Terbuka, Gauff kalah dari Garcia dengan skor 3-6 dan 4-6. 

Pada turnamen penutup musim ini, besar harapan Gauff untuk bisa mengangkat trofi juara pertamannya pada 2022. Dia pun berharap dapat menampilkan yang terbaik dan juga mendapatkan hasil terbaik. 

"Saya senang bahwa saya dapat membuktikan bahwa saya adalah pemain Top 10 dalam tur. Mudah-mudahan, saya bisa mendapatkan trofi besar pertama saya di sini," terangnya. 

Sementara itu, bagi Garcia WTA Finals tahun ini merupakan turnamen pertamanya sejak 2017 lalu. Kembali menduduki peringkat 6 dunia membuat petenis Prancis itu pun berkesempatan kembali bertarung di WTA Finals. 

"Saya sejujurnya lebih suka untuk kembali sedikit lebih awal, tetapi saya cukup senang bisa kembali dan menjalani pengalaman ini lagi. Ini adalah hadiah setelah musim yang sangat sulit sekaligus sangat baik untuk saya, dan saya sangat bangga dengan kerja keras yang telah saya lakukan," tutur Garcia. 

Berbicara terkait laga perdanannya melawan Gauff, petenis Prancis itu memperkirakan itu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah. namun dia bertekad tampil agresif untuk memetik kemenangan perdana. 

"Saya akan mencoba memainkan permainan saya, menjadi agresif. Itulah cara saya bermain, dan itu mungkin kesempatan terbaik yang saya miliki untuk mengalahkannya," terangnya. 

Tak hanya pertandingan melawan Gauff, Garcia juga menilai seluruh pertarungan di WTA Finals akan berjalan sulit. Mengingat hanya petenis 8 besar dunia yang dapat bertarung di kejuaraan akhir musim ini. 

"Untuk berada di sini dengan format seperti itu, Anda tahu Anda akan memainkan setidaknya tiga pertandingan melawan antara petenis peringkat 1 sampai peringkat 8 dunia. Itu adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi," sebut Garcia. 

"Bahkan di turnamen Grand Slam anda belum tentu akan melakukannya. Mainkan pemain seperti itu di akhir turnamen, saya rasa Ini merupakan turnamen terkuat tahun ini," jelasnya. (Rif/OL-6)

Baca Juga

Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...
AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya