Minggu 30 Oktober 2022, 12:26 WIB

Verstappen Rebut Pole Position GP Meksiko

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Verstappen Rebut Pole Position GP Meksiko

AFP/Attila KISBENEDEK
Pembalap Formula 1 (F1) Max Verstappen.

 

Pembalap Formula 1 (F1) Max Verstappen sukses merebut pole position Grand Prix (GP) Meksiko, setelah mengalahkan duet Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton pada babak kualifikasi, Minggu (30/1) dini hari WIB.

Kesuksesan Verstappen ini, membuat Red Bull kembali tersenyum. Pasalnya Red Bull baru saja mendapat hukuman denda dari Federasi Automobil Internasional (FIA) akibat melanggar batas anggaran. Red Bull diharuskan membayar denda sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp108 miliar.

"Itu kualifikasi yang bagus," kata Verstappen dikutip dari AFP, Minggu (30/10). "Itu persaingan yang sangat ketat, tetapi kami membuat beberapa penyesuaian pada mobil dan mendapatkan ritme yang lebih baik sehingga berada di posisi terdepan di sini, tentu saja itu pencapaian luar biasa," terangnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Pembalap Belanda berusia 25 tahun itu mencatatkan lap terbaik 1 menit 17,775 detik, lebih cepat 0,304 detik dari Russell dan 0,309 detik lebih cepat dari juara dunia F1 tujuh kali Hamilton.

Hasil ini diakui Verstappen menjadi awal yang bagus untuk balapan utama besok Senin (31/10), diringi dengan ketangguhan Mobil RB18, Juara Dunia F1 dua kali itu kian percaya diri untuk merebut gelar juara ke-14 kalinya musim ini.

"Jalur menuju tikungan pertama sangat panjang, jadi kami membutuhkan awal yang baik. Tetapi saya pikir kami memiliki mobil yang cepat dan itulah yang paling penting. Semangat para penggemar di sini sungguh luar biasa, sangat menyenangkan membalap di sana," sebut Verstappen.

Pembalap tuan rumah Sergio Perez (Red Bull) bakal memulai balapan dari P4 setelah menyelesaikan kualifikasi dengan catatan terbaik 1 menit 18,128 detik. Sedangkan grid kelima bakal diisi pembalap Ferrari Carlos Sainz yang memiliki catatan 1 menit 18,351 detik.

Sementara itu, Russel sangat kecewa dengan hasil yang diraih, Pembalap Inggris itu gagal merebut pole position setelah catatan waktunya melebar pada lap terakhirnya.

"Tim layak mendapatkan yang terbaik pada hari ini. Mereka telah membuat mobil yang luar biasa pada akhir pekan ini dan in terasa seperti pole kami tapi saya melakukan lap yang buruk pada akhirnya," tuturnya

Berbeda dengan rekan setimnya, Hamilton justru mengaku cukup puas dengan raihan P3. dia menganggap raihan ini salah satu yang terbaik yang dicatatkan Mercedes. " ini menjadi hasil terbaik pada musim ini untuk Mercedes. Ini menunjukkan bahwa ketekunan dan pantang menyerah membuahkan hasil. Saya cukup senang dengan posisi ini," terangnya. (AFP/OL-12)

Baca Juga

dok.ist

Atlet BIN Tennis Club Dominasi Rajawali Women's Tennis Open 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:14 WIB
DUA atlet tenis putri dari BIN Tennis Club keluar sebagai juara satu dan dua nomor tunggal turnamen nasional Rajawali Women's Tennis...
ANTARA FOTO/Rivan Awal L

Tur Final BWF, Indonesia Incar Target Awal Lolos Fase Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 14:11 WIB
"Kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap...
MI/VOUCKE LONTAAN

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB
Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya