Selasa 09 Agustus 2022, 10:55 WIB

Lewis Hamilton Tegaskan belum Berencana Pensiun Selepas Musim 2023

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Lewis Hamilton Tegaskan belum Berencana Pensiun Selepas Musim 2023

AFP/Attila KISBENEDEK
Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes Lewis Hamilton

 

JUARA dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton mengatakan dia membuka peluang melanjutkan kariernya saat kontraknya saat ini dengan Mercedes berakhir.

Pembalap Inggris berusia 37 tahun itu memenangkan enam gelar dalam tempo tujuh tahun antara 2014 dan 2020 setelah menjadi juara sekali bersama McLaren pada 2008.

Namun, dia gagal meraih gelar kedelapannya pada tahun lalu setelah dikalahkan Max Verstappen dalam balapan dramatis di GP Abu Dhabi.

Baca juga: Hasil di GP Hongaria Dongkrak Semangat Hamilton

Kini, di musim 2022, Hamilton tertinggal jauh dari Verstappen, yang tampaknya akan tanpa kesulitan mempertahankan gelar Formula 1-nya.

Kontrak Hamilton dan Mercedes berlaku hingga tahun depan. Dalam wawancara dengan majalah Vanity Fair, Hamilton mengaku masih bertekad meraih gelar Formula 1 kedelapannya.

"Saya akan bohong jika mengatakan tidak berpikir untuk terus membalap," ujar Hamilton.

"Saya masih memiliki misi dan saya mencintai membalap. Jadi, saya rasa saya belum akan pensiun dalam waktu dekat ini," tegasnya.

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel mengumumkan dirinya akan pensiun pada akhir musim sebelum GP Hongaria, bulan lalu.

"Meski itu tidak mempengaruhi mas adepan saya, itu menjadi pengingat bahwa saya berada dalam tahap karier saya bahwa orang-orang yang bisa membalap dengan saya mulai pensiun," ungkap Hamilton.

"Setelah ini kemungkinan Fernando Alonso akan pergi dan selanjutnya siapa. Saya rasa saya akan menjadi pembalap tertua," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Djokovic Buka Musim 2023 di Adelaide

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:05 WIB
Setelah mendapat kepastian tampil di Australia Terbuka 2023, petenis Serbia Novak Djokovic akan membuka musim 2023 dengan bermain di...
Dok. Pemprov Banten

Porprov VI Banten 2022 Sukses Digelar, Kota Tangerang Juara Umum

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 09:43 WIB
Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengatakan, penyelengaraan Porprov VI Banten 2022 berjalan dengan sukses, aman, dan...
Ist

Atlet Kayak Mancanegara dan Nasional Ramaikan Toba Caldera IAF 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:42 WIB
Kegiatan ini bukan sekadar perlombaan kayak biasa namun sebuah gerakan responsible tourism yang mengedepankan pengembangan masyarakat lokal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya