Senin 06 Juni 2022, 16:26 WIB

Istora Gelora Bung Karno Siap Sajikan Perang Bintang Indonesia Masters 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Istora Gelora Bung Karno Siap Sajikan Perang Bintang Indonesia Masters 2022

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito

 

MENJELANG turnamen Indonesia Masters 2022 yang dijadwalkan dimualai pada Senin (6/6), persiapan demi persiapan terus dimatangkan. Panitia penyelenggara pun menyebut, Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, siap menjadi saksi berlangsungnya perang bintang di turnamen BWF level super 500 itu.

Ketua panitia penyelenggara Indonesia Masters 2022, Alex Tirta, mengatakan,  persiapkan turnamen tersebut sudah dilakukan dengan baik. Selepas tahun lalu digelar di Bali dengan sistem gelembung dan tanpa penonton, pada edisi kali ini turnamen digelar dengan ada penonton meski masih terbatas.

"Acara Daihatsu Indonesia Masters 2022 kali ini digelar di Istora seusai Covid-19 melandai. Acara ini untuk menyambut kembali animo pencinta bulutangkis Tanah Air," ujar Alex dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Pada turnamen kali ini, panitia penyelenggara menyiapkan protokol kesehatan ketat untuk menjamin keberlangsungan acara Daihatsu Indonesia Masters. Pada beberapa titik, panitia menyiapkan hand sanitizer untuk menjamin kebersihan dan sterilisasi.

"Untuk atlet harus tes antigen terlebih dahulu sebelum tampil. Kami bermaksud untuk memastikan para pemain sehat dan bisa memberikan hiburan untuk para penonton yang datang," jelas Alex.

Baca juga: Greysia Polii Umumkan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Beberapa pemain yang akan bertarung dari mancanegara seperti Pearly Tan (Malaysia) dan Alexandra Bøje (Denmark) menyambut baik turnamen ini. Keduanya mengaku tidak sabar merasakan kembali atmosfer Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Keduanya berharap tuah dari Istora bisa menghadirkan keberuntungan tersendiri saat berlaga nanti.

"Saya senang berlaga di sini. Semua tahu fan bulutangkis Indonesia sangat fanatik dan saya sudah tidak sabar berlaga di sini," ungkap Perly.

"Saya merasa sangat baik datang kembali ke sini, dengan atmosfer penonton yang sangat baik di sini," tambah Bøje.

Dari kubu tuan rumah, beberapa wakil seperti Pramudya Kusumawardana, Shesar Hiren Rhustavito, dan Putri Kusuma Wardani juga menyambut baik dengan adanya gelaran Indonesia Masters 2022. Ketiga wakil Indonesia itu siap tampil apik mengingat mereka akan tampil di hadapan publik mereka sendiri.

Bagi Vito, dirinya tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan, dirinya pun mengaku sudah terbiasa dengan kondisi Istora. Pebulutangkis peringkat 24 dunia itu pun bertekad menampilkan yang terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Bagi saya tidak ada perbedaan Istora antara sebelum pandemi dan sesudah pandemi. Mulai dari angin dan kondisi lampu saya rasa sama," imbuh Vito.

Untuk Putri KW dan Pramudya, kesempatan ini menjadi kali pertama mereka bertanding di Istora Senayan. Putri menyatakan berfokus untuk mempersiapkan kodisi fisik pada pertandingan nanti, mengingat dia harus memulai pertandingan dari babak kualifikasi.

"Saat bisa tampil di turnamen level super 500 pertama, rasanya senang. Saya sangat excited dan langsung masuk ke Istora. Laga pertama di kualifikasi persiapan sama saja, seperti laga biasanya saja. Dari segi fisik pasti ditingkatkan untuk menghadapi turnamen ini,” kata Putri KW.

Senada dengan Putri KW, Pramudya juga ingin menampilkan penampilan terbaiknya dan bermain tanpa beban di Indonesia Masters 2022.

Peraih medali perak SEA Games Hanoi 2021 dan juara Kejuaraan Asia bersama Yeremia Rambitan itu ingin memberikan bukti layak menjadi salah satu di antara yang terbaik dari sektor ganda putra Indonesia. Pram bersama Yere siap tampil gemilang di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022.

“Bermain di Istora, saya mau menampilkan yang terbaik. Tentu dukungan penonton di sini sangat besar dan pasti membuat nervous," katanya. “Hal itu tentu membuat saya akan sedikit mengontrol emosi untuk bisa tampil fokus di setiap laganya,” pungkas Pramudya.

Adapun gelaran Indonesia Masters 2022, akan bergulur pada 7-12 Juni 2022. Ini akan menjadi kejuaraan tepuk bulu pertama di Indonesia yang akan menghadirkan penonton, sejak pandemi covid-19 melanda. (OL-4)

Baca Juga

AFP

Iga Swiatek Masih Kukuh di Puncak Peringkat WTA

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:37 WIB
Swiatek merebut gelar juara French Open tahun ini dan masih berselisih hampir dua kali lipat poin dari petenis Tunisia Ons...
Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya