Selasa 24 Mei 2022, 20:37 WIB

Besarnya Bonus SEA Games Bikin Iri Atlet Negara Tetangga

Mediaindonesia | Olahraga
Besarnya Bonus SEA Games Bikin Iri Atlet Negara Tetangga

ANTARA FOTO/Fauzan
Kontingen Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 69 medali emas, 91 medali perak dan 80 medali perunggu.

 

SEJUMLAH atlet Asia Tenggara terkejut dan tergiur dengan jumlah jumlah bonus yang diterima atlet Indonesia peraih medali pada ajang SEA Games.

Pemerintah selalu menggelontorkan bonus untuk para atlet peraih medali di ajang multievent internasional, termasuk SEA Games. Pada edisi tiga tahun lalu di Filipina misalnya, peraih medali emas perseorangan akan menerima Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150juta.

Para atlet dari negara tetangga sangat terkejut dan ada juga yang membelalakkan matanya melihat nominal angka yang telah dikonversi ke mata uang negara mereka masing-masing.

“Wow, mereka bisa langsung menjadi jutawan!” kata atlet taekwondo asal Malaysia Jason Loo Jun Wei.

“Wah itu banyak sekali. Kalau begitu saya juga mau menjadi atlet Indonesia,” kata atlet Filipina Jeordan Dominguez.

Baca juga: KOI Siap Perbanyak Wasit dan Juri Indonesia di SEA Games

Jason Loo Jun Wei mengatakan bahwa dia menerima bonus sebesar 20.000 Ringgit Malaysia (sekitar Rp66 juta) berkat raihan medali emas taekwondo kategori poomsae ganda campuran SEA Games 2019.

Sementara itu, atlet taekwondo Vietnam Nguyen Dinh Khoi mengungkapkan pemerintahnya juga menghujani para atlet dengan bonus sebesar 30 juta Vietnam Dong (Rp18 juta) untuk peraih emas, 20 juta Dong (Rp12 juta) untuk peraih perak, dan 10 juta Dong (Rp6 juta) untuk peraih perunggu.

Di Filipina, Jeordan Dominguez yang meraih emas di kategori gaya bebas poomsae menerima bonus 300 ribu peso atau sekitar Rp83 juta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sebwlumnya telah memastikan peraih medali SEA Games 2021 Vietnam akan mendapat bonus dari pemerintah.

Namun dia belum dapat menyebutkan nominal bonus yang akan diterima atlet atau cabang olahraga yang meraih medali pada kejuaraan Asia Tenggara itu. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Humas PBSI

Apriyani/Fadia Jaga Pikiran untuk Tetap Kompetitif di Malaysia Masters 2022

👤Rifaldi Putra I 🕔Rabu 06 Juli 2022, 14:42 WIB
"Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kita jadi bagaimana kita membawa diri saja. Kan yang sudah...
ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI

Apri/Fadia tak Tertandingi di Babak Pertama Malaysia Masters

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 06 Juli 2022, 13:25 WIB
Ganda putri asal Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul menjadi korban pertama dalam perjalanan Apri/Fadia pada turnamen...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Ons Jabeur Capai Semifinal Pertamanya di Grand Slam

👤Rifaldi Putra I 🕔Rabu 06 Juli 2022, 12:51 WIB
Jabeur berhasil memetik kemenangan atas petenis Republik Ceko Marie Bouzkova di babak perempat final Wimbledon 2022 dengan skor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya