Jumat 29 April 2022, 07:35 WIB

Sahroni Apresiasi Komitmen BNPT Kawal Keamanan Balapan Formula E

mediaindonesia.com | Olahraga
Sahroni Apresiasi Komitmen BNPT Kawal Keamanan Balapan Formula E

AFP
Sirkuit Formula E di kawasan Ancol.

 

WAKIL Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengapresiasi komitmen Badan Nasional
Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang akan mengawal secara maksimal ajang balapan Formula E. Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya secara pribadi.
  
''Formula E sebagai ajang internasional yang akan menarik perhatian dari berbagai penjuru dunia, peran serta semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini memang sangat dibutuhkan,'' kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/4).
  
Dia menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNPT Boy Rafli Amar dan jajarannya karena telah turut aktif dan berperan serta dalam menyukseskan gelaran Formula E yang merupakan acara masyarakat. Selain itu menurut dia, Kepala BNPT juga menganalisa kelayakan keamanan sirkuit Formula E dari ancaman dan gangguan keamanan, yang tentunya sangat penting untuk langkah preventif.

Baca Juga: Cek Harga Pangan di Pasar Jungke Karanganyar, Puan Maharani Borong Bakso Untuk Buka Puasa
  
''Langkah-langkah antisipasi keamanan ini sangat penting demi memaksimalkan pemulihan ekonomi yang muncul dari gelaran Formula E ini
pasca-pandemi COVID-19,'' ujarnya.
  
Sahroni menilai, pelaksanaan Formula E menjadi penting karena momentumnya yang bisa membantu memulihkan ekonomi masyarakat pasca-pandemi COVID-19. Karena itu menurut dia, terjaminnya keamanan bukan hal yang bisa ditawar-tawar dan dirinya meyakini BNPT bisa melaksanakan perannya dengan sangat baik.
  
''Analisa pengamanan perlu dilaksanakan dengan baik sehingga Indonesia semakin dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang internasional
lainnya,'' katanya. 
  
Sahroni mengatakan, berbagai upaya perlindungan dan pengamanan memang harus dilakukan dengan baik sehingga acara bisa berlangsung dengan aman dan sesuai standar yang ada. Menurut dia, apabila rasa aman bisa dipertahankan dengan baik, maka tentu ke depannya Indonesia dapat terus dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang internasional lainnya.
  
Sebelumnya, Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (26/4) untuk menganalisa potensi ancaman terorisme. ''Kami memberikan analisa kelayakan dalam upaya menjadikan perhelatan balap Formula E bebas dari ancaman, bebas dari gangguan, bebas dari segala potensi yang dapat menghambat jalannya lomba Formula E ini,'' kata Boy melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/4).
  
Boy mengatakan kunjungan tersebut untuk menganalisa kelayakan keamanan Sirkuit Formula E dari ancaman dan gangguan keamanan terutama yang menyangkut tindak pidana terorisme. (Ant/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/INASGOG/Hadi Abdullah

PBSI Janji Cari Solusi Atasi Perselisihan Kevin dan Herry IP

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 27 September 2022, 15:43 WIB
Alex Tirta menegaskan Herry IP tetap pelatih kepala di aektor ganda putra begitu juga dengan Kevin tetap di...
AFP/Mike Stobe/Getty Images

Ingin Hengkang, Walker Absen di Pemusatan Latihan Pistons

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 14:45 WIB
Musim lalu, Walker, yang baru bergabung dengan Knicks, gagal memberikan performa apik bahkan tersisih dari pilihan pelatih kepala Tom...
AFP/RINGO CHIU and FAYEZ NURELDINE

Fury Sebut Joshua Sudah Lewati Tenggat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 14:30 WIB
Fury memberi ultimatum kepada Joshua, Jumat (23/9), jika tidak ada kesepakatan pada Senin (26/9) maka dia akan menolak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya