Selasa 22 Maret 2022, 19:21 WIB

Qarrar Firhand Bersinar di Italia, Raih Double Podium 

Mediaindonesia.com | Olahraga
Qarrar Firhand Bersinar di Italia, Raih Double Podium 

Dok. Pribadi
Qarrar Firhand saat membalap di Italia

 

PEMBALAP Gokart asal Indonesia, Qarrar Firhand tampil gemilang di ajang ROK Cup Trofeo Primavera ke-33 di Sirkuit South Garda Karting, akhir pekan lalu. Ia sukses meraih double podium di balapan yang berlangsung di Italia tersebut. 

Potensi Qarrar telah terlihat sejak sesi kualifikasi dengan menempati posisi ke 3 dari total 31 pembalap. Pada Final pertama yang berlangsung Minggu (20/3) siang waktu setempat, Qarrar yang akrab disapa Al ini finish ke 2, 

Dilanjutkan dengan Final ke-2 pada sore harinya,, Qarrar  kembali finish ke-2 setelah dengan tenang dan aman menyalib 5 pembalap di depannya. 

Qarrar yang finish di posisi ke 2 mencatat waktu 9:23.815 detik, terpaut 0.927 detik dari posisi pertama yang ditempati pembalap asal Tiongkkok, Shen Zeyu,  Diikuti tempat ketiga oleh pembalap tuan rumah, Koci Francesco.  

Ini merupakan podium Kedua Qarrar Firhand Ali selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italia awal tahun ini.  

Baca juga : Medvedev Bertekad Rebut Kembali Peringkat 1 Dunia

Sebelumnya Qarrar juga naik podium 3 di Kejuaraan ROK Winter Trophy februari lalu.  

Lebih mengesankan lagi, Qarrar juga pernah juara alias naik podium 1 pada Mei 2021 lalu di Laghi Internasional Circuit, Pravia Italia.  

Qarrar yang saat ini didukung Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan CRK Motorsport akan kembali mengikuti balap seri Trofeo Margutti di sirkuit South Garda Karting, Lonato Italia pada 1 - 3 April 2022 nanti.  

“Senang bisa finis podium kedua. Semoga bisa segera finis pertama di event-event mendatang. Saya juga bangga sekali Indonesia bisa jadi tuan rumah MotoGP. Selamat buat Sirkuit MotoGP Mandalika dan seluruh penyelenggara,” ujar pembalap kelahiran Jakarta 7 Januari 2011 ini. (RO/OL-7)

Baca Juga

dok.Kominfo Kalteng

Provinsi Kalteng Tuan Rumah Kejurnas Panahan Senior 2022

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:47 WIB
PROVINSI Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022 memperebutkan 46...
AFP/Adrian DENNIS

Tommy Fury Dilarang Masuk AS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:15 WIB
"Saat saya tiba di bandara saya didatangi petugas Keamanan Dalam Negeri yang mengatakan bahwa ESTA saya ditolak dan saya tidak bisa...
AFP/Glyn KIRK

Serena Williams Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:21 WIB
Di babak tie break, Williams menggebrak dengan meraih empat poin pertama. Namun, Tan bangkit dan memenangkan lima set berikutnya, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya