Sabtu 05 Maret 2022, 17:04 WIB

Rakornas PBESI: Dorong Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi

mediaindonesia.com | Olahraga
Rakornas PBESI: Dorong Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi

dok.humas
Ketua Umum PB Esports Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan ingin Esports bisa membantu pertumbuhan ekonomi.

 

PENGURUS Besar (PB) Esports Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Ketua Umum PB Esports Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan ingin Esports bisa membantu pertumbuhan ekonomi.

"Jangka 1 tahun dan 5 tahun ke depan PBESI menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan, menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik lah dari cabang olahraga yang lainnya," ujar Budi Gunawan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/3/2022).

"Serta yang terpenting, juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan perkerjaan," sambung Budi Gunawan.

Selain itu, Budi Gunawan juga menantang pengurus PB Esports Indonesia bisa mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Terutama dalam menciptkan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri. Sanggup kita?" ucap Budi Gunawan.

Adapun Rakornas PB Esports Indonesia digelar pada 4-6 Maret 2022. Rakornas diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PB Esports Indonesia melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esport Indonesia. (OL-13) 

Baca Juga

AFP/Ben Stansall

Audi Bersiap Rambah Formula 1 Lewat Sauber

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:00 WIB
Grup Sauber, sebelumnya, Senin (30/1), mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan bahwa Audi mengakuisisi saham minoritas di...
Twitter @INABadminton

Rehan/Lisa Sempat Alami Kendala Teknis di Putaran Pertama Thailand Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 03:48 WIB
"Alhamdulillah, hari ini, kita bisa menang dua gim langsung. Strategi kita harus sabar ya, karena bolanya berat banget dan kalah angin...
ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya